Rangkaian Peringatan HUT Proklamasi Ke-76 RI Pemkab Minahasa

MINAHASA,beritanusantara.co.id  – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekan Indonesia ke-76 tahun 2021, di Kabupaten Minahasa digelar secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Rangkaian HUt RI ke-76, diawali dengan rapat paripurna dewan, mendengarkan pidato Kenegaraan bertempat di ruang DPRD Kabupaten Minahasa, pada senin 16 Agustus 2021.

Kemudian pada pukul 23.45 wita, Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Oktavian Roring M.Si bersama Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si mengikuti upacara penghormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tondano.

Tepat pada pukul 06.00 wita pada Selasa 17 Agusutus 2021, Sekda Minahasa Frits Muntu.S.Sos, bersama Assisten Satu, dua dan tiga mewakili Bupati Minahasa, mengikuti upacara pemberian remisi di LP Kelas IIb Tondano.

tepat pukul 08.00 wita, Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa, bersama Forkopimda mengikuti Upacara penaikan Bendera oleh anggta pasukan pengibar bendera (Paskibra) dalam rangka memperingati Hut RI ke-76 tahun 2021, Bupati Minahada bertindak selaku Inspektur Upacara.

tepat pada pukul 10.00 wita, bupati dan wakil bupati minahasa bersama Forkopimda mengikuti detik-detik Proklamasai yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, secara virtual di rumah dinas masing-masing.

Usai upacara secara virtual, kemudian dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga di Monumen dan pusara Dr Samratulangi, pada pukul 11.00 wita, yang dipimpin langsung Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Sementara itu, puncak kegiatan peringatan hut RI dan detik-detik Proklamasai, diakhiri dengan penurunan bendera merah putih pada pukul 16.30 wita, dan selaku inspektur upacara wakil bupati Minahasa Robby Dondokambey.S.Si

(adv)