Ranperda Pemikiman Kumuh Dikonsultasikan ke Pemerintah Pusat

JAKARTA, beritanusantara.co.id DPRD Kota Tomohon kembali menyambangi pemerintah pusat, Senin dan Selasa (27-28/11/2017). Agenda selama dua hari itu, difokuskan untuk memperkuat substansi atas  Ranperda pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh di Kota Tomohon.

Agenda konsultasi di Kementerian Pekerjaan Umum RI dan di Kementerian Lingkungan hidup dan kehutanan dipimpin langsung ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur didampingi Ketua Pansus Frets Keles, ST Harun lululangi (wakil), Cherly mantiri (sekretaris) dan anggota anggota Piet Pungus, Maria pijoh, Hudson bogia, Michael Lala,  Djemmy Sundah.

“Konsultasi dilaksanakan terkait penyusunan ranperda pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh Kota Tomohon,” sebut Miky.

Dikementerian PU  RI diterima oleh Valentina ST, MSi, M. Plan Kasi Standardisasi Subdir dan kelembagaan. Di Kementerian Lingkungan hidup dan Kehutanan diterima oleh Karo Humas, Djati Witjaksonoh. Kegiatan konsultasi ini diikuti juga oleh Fransiskus Lantang (sekretaris DPRD), Ir Enos Pontororing (kadis Perumahan dan permukiman) dan Drs. Octavianus  Mandagi (kadis Lingkungan hidup).

Penulis : Stenly L