Rapat Koordinasi KONI, Tampi : Kesiapan Cabor Sangihe Sudah Maksimal

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Dalam rangka mempersiapkan cabang olahraga (cabor) yang akan mengikuti Porprov ke-X di Kota Bitung pada bulan november mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sangihe melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sangihe, bersama pengurus cabang olahraga, dan pelatih kepala tim yang mengikuti lomba. Senin (29/7), di Kantor Dispora Kabupaten Sangihe.

Ketua KONI Kabupaten Sangihe, Novilius Tampi, saat di konfirmasi media ini mengatakan rapat koordinasi ini sudah ditetapkan oleh KONI Provinsi dan Panitia lokal akan di perlombahkan 27 Cabang.

“Kami sudah evaluasi dengan Dispora Sangihe, dari 27 cabang, yang dipastikan mengikuti lombah hanya 17 cabang olahraga untuk perwakilan sangihe, sebenarnya 19, namun 2 cabang masih tentatif,” Kata Tampi.

Tampi menjelaskan, pihak KONI baru akan mengusulkan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe dalam hal ini Bupati, apakah disetujui cabang olahraga yang diusulkan.

“Makanya kami sudah melakukan rapat koordinasi ke-2 kalinya. Selaku ketua KONI, saya rasa kesiapan kita sudah luar biasa, sehingga perlu memaksimalkan semua persiapan dalam rapat koordinasi ini, agar dalam mengikuti porprov nanti, tidak menemui hambatan,” Ungkap Tampi.

Dia mengakui memang sejauh ini, masih ada lima cabang olahraga yang memiliki hambatan, dimana ada yang masa kepengurusannya sudah hampir selesai, dan juga cabor yang masih baru, seperti binaraga.

“Untuk lima cabor ini wajib harus ada kepengurusan, minimal ada mandat dari pengurus provinsi bagi cabor kabupaten kota, dan jika sudah ada mandat dipersilahkan melaksanakan musyawarah cabang (muscab), kami selaku ketua KONI, akan menfasilitasi dan akan hadir disana,”Jelasnya. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================