Rapat Perdana KONI Dengan Dispora Sangihe Dalam Rangka Persiapan Porprov 2019

SANGIHE, beritanusantara.co.id-Guna mancapai hasil maksimal dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 di Kota Bitung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sangihe bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sangihe menggelar rapat kesiapan perdana, di Kantor Dispora, Selasa (22/10)

Plt. Kadis Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Irklis Sombounaung mengatakan ini merupakan rapat dalam rangka persiapan guna menghadapi Porprov di kota Bitung.

“ini merupakan rapat perdana persiapan Porprov yang akan dilaksanakan di kota Bitung, sekaligus untuk menyamakan persepsi antara Koni dan Dinas Pemuda dan Olahraga, dan kedepan akan ditindak lanjuti dengan akan diadakan rapat dengan sejumlah pimpinan Cabang Olahraga yang akan berlaga di Porprov,”Ujar Sombounaung.

Sementara itu, Ketua KONI Sangihe Novilius Tampi kepada sejumlah awak media mengatakan rapat yang dilaksanakan untuk menyatukan persepsi antara Dispora dan KONI mengenai persiapan dan Pembiayaan dalam mengikuti Porprov.

“Semuanya perlu dibicarakan bersama terkait persiapan Porprov dan juga pembiayaan kita harus terbuka karena menyangkut keuangan negara,”Kata Tampi

Dia menuturkan, untuk rapat selanjutnya akan ditekankan kepada pimpinan Cabor agar dapat mengidentifikasi atlet yang akan berlaga harus benar-benar memiliki peluang meraih medali.

“Kami sudah menerima SK dari KONI mengenai Cabor dengan rincian kelas-kelas yang akan diperlombakan, dan kedepan akan ada rapat lagi dengan pimpinan Cabor yang akan berpartisipasi di Porprov, dan kita akan evaluasi lagi berapa banyak yang akan berpartisipasi dalam Porprov nanti,”tuturnya

Tampi juga menambahkan sejauh ini jumlah Cabor yang akan mewakili Sangihe sebanyak 18 Cabor sudah memiliki pengurus resmi. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================