Relawan Jokowi Centre Sulut Dideklarasi

MANADO, beritanusantara.co.id – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Jumat (20/10) siang di kompleks Pasar Bersehati Manado, resmi mengukuhkan Relawan Jokowi Centre Sulut, melalui acara deklarasi nasional.Dalam sambutannya Olly berharap relawan Jokowi Sulut menjaga keamanan di daerah ini sehingga suasana tetap terjaga dan kondusif. “Salut dan bangga dengan deklarasi ini mari kita sama-sama menjaga nama besar pak Jokowi, sehingga lewat relawan ini nama Jokowi tetap terjaga menuju Indonesia Hebat,” tegas Kaban Kesbang Sulut Steven Liow, menyampaikan sambutan Gubernur.

Diapun memuji apa yang dilakukan Relawan Jokowi Centre, yang melaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di tengah pedagang pasar. “Ini pertama kali dilakukan di Sulawesi Utara, dimana ada komunitas yang mau melaksanakan pemeriksaan kesehatan di tengah-tengah pasar,” ujar Liow dihadapan perwakilan relawan yang datang dari kabupaten dan kota se Sulut.

Sementara itu Kordinator Relawan Jokowi Centre Manado Frederik Tangkau, SST, saat menyampaikan stetmen dekalarasi nasional menyebut, relawan Jokowi Centre, seluruh Indonesia menyatakan,
para pendiri bangsa (founding father) telah meletakkan dasar yang kokoh untuk mencapai cita cita kemerdekaan Indonesia yakni masyarakat adil dan makmur.

“Kami menegaskan ulang bahwa PANCASILA, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai azas dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara yang terbaik dan final bagi bangsa Indonesia,” tegasnya.

Lanjut dikatakan, Presiden Bung Karno mencetuskan TRISAKTI yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan, sebagai pedoman utama membangun bangsa. Gagasan besar tersebut digelorakan dan diteguhkan kembali Presiden Joko Widodo, melalui Nawacita dan Revolusi Mental, menjadi pijakan dana arah pemerintahan dalam melakukan pembangunan nasional.

“Kami melihat konsistensi Presiden Joko Widodo dalam menjalankan garis dan pendoman Trisakti tersebut menjadikan Indonesia pusat perhatian dunia.
Tiga tahun pemerintahan Jokowi berhasil melakukan pembangunan infrastruktur diantaranya tol darat, tol laut, bandar udara, bendungan yang sangat cepat dan merata di seluruh Indonesia,” sebut Tangkau didampingi Kordinator Sulut Jemmy Mokolensang SH.

Hari ini, tepat 3 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (JOKOWI), keduanya menyebut Relawan yang tergabung di “Jokowi Centre” dari berbagai Agama dan kepercayaan, Suku Ras dan Antar golongan (SARA) dari seluruh Nusantara: Membentuk dan Mendeklarasikan terbentuknya Jokowi Centre (JC) sebagai bentuk dukungan rakyat Indonesia kepada Bapak Joko Widodo agar terpilih kembali menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode kedua pada Pemilu 2019.

Sebelum deklarasi digelar pemeriksaan kesehatan oleh Palang Merah Indonesia, Dinas Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat yang diikuti ribuan pedagang pasar.

Penulis : Jeffrie Montolalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *