Resmikan Dua Puskesmas Dan Pasar Laine, Gaghana : Wajib Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Masyarakat

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, meresmikan dua Puskesmas di wilayah kecamatan tabukan selatan tengah, kampung Salurang dan tabukan selatan tenggara, kampung Pintareng, Kamis (28/1).

Bupati Gaghana Foto Bersama Kepala Puskesmas Dan Pemerintah Setempat

Pada kesempatan itu, Gaghana yang didampingi ketua tim penggerak PKK Ibu Rirswati Gaghana Katamsi, dalam sambutannya mengungkapkan, kehadiran dua puskesmas di wilayah ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah daerah atas kerinduan masyarakat demi terfasilitasinya kebutuhan dibidang kesehatan.

Gaghana Tinjau Keadaan Puskesmas

“Hal ini sudah lama dirindukan masyarakat, namun kita semua perlu bersyukur diawal tahun 2021 ini pemerintah dapat mewujudkan keinginan masyarakat dengan hadirnya dua puskesmas ini,”ungkap Gaghana.

Gaghana sangat berharap dengan adanya fasilitas ini, dapat digunakan dan dijaga dengan sebaik mungkin.

Gedung Baru Puskesmas Pintareng

“Mari kita jaga bersama fasilitas kesehatan ini, dan yang paling penting, masyarakat dapat terlayani dengan baik,”harap Gaghana.

Bupati Gaghana Foto Bersama Tim Medis Puskesmas Salurang

Sebelummya lewat laporan pemerintah setempat, untuk pembiayaan pembangunan Puskesmas Salurang sebesar Rp 4 miliyar lebih serta pembangunan rumah dinas dokter Rp 300 juta lebih dan pengadaan satu unit mobil ambulans Rp 572 juta.

Bupati Gaghana Saat Memberikan Sambutan

Sedangkan Untuk Puskesmas Pintareng, Anggaran untuk pembangunan puskesmas kurang lebih sebesar Rp 3,9 miliyar, pembangunan rumah dinas dokter dengan anggaran Rp 377 juta lebih dan ambulans Rp 572 juta.

Sambutan Bupati Di Pasar Laine

Sehari sebelumnya, pada tanggal 27 Januari lalu, Bupati Gaghana yang turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Ririswati Gaghana-Katamsi meresmikan Pasar Sehat dan Representatif di Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan. Peresmian Pasar Representatif, Kampung Laine, Manganitu Selatan, diawali dengan penandatanganan Prasasti. Pasar tersebut didesain lengkap dengan berbagai fasilitas, terutama toilet dan tempat sampah.

Bupati Tinjau Pasar Laine

” Ini Pasar Sehat harus selalu dijaga dan dirawat oleh penjual maupun pembeli. Jangan hanya pasarnya yang sehat, tetapi penjual dan pembeli juga harus sehat, serta senantiasa menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya,” Tutup Gaghana.(allen/adve)