RHMS : Sebagai Petugas Partai Harus Siap Ketika Ditugaskan

Arus Bawah PDIP Inginkan Kader Partai Bertarung di Pilwako Manado

MANADO, beritanusantara.co.id – Sikap tertutup Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP), terhadap kebijakan penentuan Bakal Calon (Balon), yang kemudian digadang dengan surat keputusan sebagai pasangan calon, untuk bertarung dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado, saat ini mulai transparan.

Ketua DPC PDIP Manado, dr. Richard HM Sualang (RHMS) didampingi beberapa ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), Senin (23/09/2019) mengatakan berdasarkan keinginan dari arus bawah yang nantinya dicalonkan oleh PDI-P adalah kader yang terbaik dan sudah dikenal bahkan telah berbuat untuk partai dan masyarakat Manado.

“Berdasarkan suasana kebatinan yang ada di masyarakat, mereka telah mengetahui bahwa PDIP akan menang dalam Pilwako. Dan dari pengurus di tiap kecamatan yang ada, mereka menginginkan ada kader-kader yang dicalonkan sebagai Walikota dan wakil Walikota pada pemilihan nanti. Dengan 60 ribu suara ketika Pemilihan Legislatif dan jumlah 10 kursi di dewan kota Manado, membuktikan bahwa PDIP layak untuk mencalonkan sendiri dan menang di Pilwako Manado tanpa bergabung dengan partai lain,” kata Sualang.

Hanya saja, sebagai petugas partai tentu menghormati keputusan yang diambil oleh petinggi partai baik di DPD Sulut, maupun di DPP.

“Jika ada keputusan dari para petinggi, maka kita sebagai petugas partai memiliki kewajiban untuk melaksanakan keputusan tersebut, apalagi PDIP layak untuk mengangkat sebagai calon, dengan utuhnya fraksi di dewan kota Manado. Dan seluruh pengurus, anggota maupun simpatisan siap melaksanakan keputusan partai,” tegasnya.

Sementara itu, menyangkut peluang dirinya diakomodir partai sebagai calon di Pilwako Manado, Sualang mengatakan sebagai kader partai dirinya harus siap jika ditugaskan oleh partai. “Di PDIP sudah pasti memiliki sistem organisasi yan jelas, sehingga ada mekanisme-mekanisme yang harus ditempuh, tapi saya kira pun kalau saya sebagai pengurus partai yang adalah petugas partai dilevel Kota Manado ini, ketika ditugaskan partai, tentu harus menerima hal tersebut, jika kita disuruh maju ya harus maju dan tentu semua berharap menang. Masing-masing kita memiliki strategi untuk menang dan PDIP siap untuk menampilkan kader terbaik untuk kota Manado,” kata Sualang yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut.

Terpisah Victor Golung Ketua PAC PDIP Kecamatan Pall 2 mengatakan, dirinya melihat figur internal partai sebagai calon Walikota Manado, ada pada ketua DPD PDIP Manado dr.Richard H M Sualang. Hal ini didasari dengan peningkatan elektabilitas Sualang pada Pileg yang baru saja selesai. Bahkan Golung sangat yakin dengan konsistensi pemilih di Manado terutama para kader dan simpatisan PDIP untuk memenangkan Sualang dan pasangannya pada Pilwako Manado. “Hanya saja, ini semua berdasarkan keputusan partai dan kami sebagai petugas partai akan legowo dan menjalankan semua keputusan partai untuk kemenangan di Pilwako Manado,” tandas Golung. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================