Runtuwene : Pembangunan di Sulut Harus Tepat Guna

MANADO, beritanusantara.co.id – Bendahara DPW Nasdem Sulut Felly Estelita Runtuwene, Caleg DPR RI terpilih yang tidak lama lagi dilantik, Senin (09/09/2019) di Manado menyebutkan, yang dibutuhkan masyarakat Sulawesi Utara saat ini adalah pembangunan yang tepat guna.

“Sasaran pertama saya ketika dilantik sebagai anggota DPR RI adalah bagaimana pembangunan di Sulawesi Utara menjadi tepat guna, bukan berarti membangun-membangun tetapi tidak tepat guna pada masyarakat, itu mubasir,” kata Felly yang baru saja selesai mengabdi sebagai anggota DPRD Sulut ini.

Selanjutnya Felly mengatakan banyak sekali pembangunan yang dilaksanakan di Sulawesi Utara, namun belum menyentuh masyarakat dan pelaksaannya seperti saling berebut, sehingga di hilir sudah dilakukan, justru di hulu tidak, sehingga tidak berdampak secara tepat ke masyarakat.

“Saya mencontohkan pembangunan Air Bersih yang permasalahannya dimana-mana, akibat ego dari sectoral tertentu membangun, namun dampak pembangunan masyarakat tidak nikmati, akhirnya dana miliaran bahkan puluhan miliar menjadi mubasir, dan kita tentu tidak menginginkan seperti itu terjadi. Harus ada pengawasan yang turun langsung ke masyarakat, dan menilai apakah pembangunan ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau bagaimana, sehingga pembangunan untuk masyarakat Sulawesi Utara itu menjadi tepat guna dan saya akan mengawal hal ini nantinya,” tutup politisi Nasdem yang diam-diam mengincar Ketua Komisi 5 DPR RI. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================