Sambut HUT ke-15, Pemkot Tomohon ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa dan Walikota Tomohon Pertama

TOMOHON, beritanusantara.co.id Rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tomohon ke-15 terus digelar, hari ini Pemkot Tomohon mengadakan ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa dan Walikota Kota Tomohon yang pertama. Sabtu (27/1/2018)

Wali Kota Jimmy F Eman bertindak selaku inspektur saat melakukan ziarah ke makam mantan Bupati Minahasa almarhum Drs Karel Lasut Senduk di kelurahan Kakaskasen, dan menabur bunga yang turut diikuti Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK .

Eman mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pemimpin daerah pendahulu yang telah berjasa untuk Kota Tomohon dan kegiatan ini pun rutin dilaksanakan setiap tahun dalam perayaan HUT Kota Tomohon.

Sementara Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menjadi Inspektur Upacara saat berziarah di makam Drs Dolfie Tanor PhD yang berada di Kelurahan Kakaskasen II.

Wawali mengingatkan, kedatangan kita berziarah untuk mengingat para pemimpin kita sebelum Kota Tomohon terbentuk yang memiliki peran serta kontribusi besar guna kemajuan daerah kita yang tercinta ini.

selanjutnya Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama bertindak sebagai inspektur upacara saat ziarah ke makam Drs Boy Simon Tangkawarouw MSc yang pernah melaksanakan tugas pengabdian sebagai Wakil Bupati Minahasa tahun 1997, sebagai Wali Kota Pertama Kota Tomohon pada tahun 2003-2005.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi dan jajaran pemerintah Kota Tomohon. (SLY)