Sambut HUT Sangihe Ke – 595, Pemda Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Rangkaian peringatan Hari Lahir Daerah Kepulauan Sangihe ke 595 pada Jumat (31/1), Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana ME, Ketua DPRD Josephus Kakondo BAE serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melaksanakan Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Para Mantan Bupati dan Mantan Ketua DPRD, di Taman Makam Pahlawan Kecamatan Tahuna serta Pemakaman Keluarga Kecamatan Tahuna Timur, Kamis (30/1).

Bupati Kepulauan Sangihe saat dikonfimasi usai ziarah menjelaskan, kegiatan ziarah dan penaburan bunga bagi para Pahlawan, merupakan proses dari hari lahir daerah Kepulauan Sangihe. Dan memang pantas dilakukan, guna mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur berjuang demi Kabupaten Sangihe.

“Kegiatan seperti ini, sudah menjadi agenda tahunan pemerintah daerah, dimana sehari menjelang perayaan HUT, kegiatan seperti ini kita laksanakan. Dan sepantasnya kita untuk memberikan penghargaan, bagi Pahlawan yang telah gugur mendahului kita serta para Tokoh-Tokoh yang telah berbuat baik bagi Daerah ini,” kata Gaghana.

Bupati berharap, bagi generasi-generasi saat ini mampu merefleksikan penghormatan bagi orang-orang yang mengabdi untuk daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Saya berharap perjuangan pahlawan dan tokoh-tokoh yang pernah mengabdi di Kabupaten Sangihe ini terus tertanam di hati sanubari kita semua,” kunci Gaghana

Turut hadir, Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Donny Aribowo, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna Syors Mambrasar MH, Perwakilan Kajari Kepulauan Sangihe, Anggota DPRD, Pejabat di Lingkup Pemkab Sangihe. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================