Sangihe Raih 8 Kali WTP Secara Beruntun

SANGIHE, beritanusantara.co.id-Pemkab Sangihe Kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara ke 8 Kali, dimana 5 Kali secara berturut – turut dimasa pimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana, Jumat (13/5).

BPK menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan/LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tahun anggaran 2021 dan menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian/WTP.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE.ME mengatakan, keberhasilan 5 kali berturut-turut menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian/WTP dari BPK RI selama kepemimpinannya menahkodai biduk Kabupaten Kepulauan Sangihe tidak lepas dari peran para pejabat dan ASN Pemkab Sangihe termasuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Ini prestasi dan keberhasilan serta kerja keras semua pihak bahkan dukungan semua elemen masyarakat.  Saya bersyukur diakhir masa jabatan kami Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian yang ke delapan kali dan bersyukur selama kepemimpinan saya 5 kali berturut-turut mendapat opini WTP”, kata Gaghana.

Bupati juga mengungkapkan, WTP ini merupakan hasil dari kerja keras semua pihak. Sehingga bisa meraih ulang WTP, dan juga dengan beberapa catatan akan menjadi baham evaluasi kedepan.

“Tentu ini berkat kerja keras semua pihak, dimana kinerja semua jajaran pemkab sangihe, benar-benar dilakukan dengan baik,”ungkap Gaghana

Dalam agenda ini Bupati Gaghana turut didampingi, SekdaSangihe Melanchton Harry Wolff, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo dan Kepala Inspektorat Sangihe NRE Pande dan Kaban Keuangan Jansje Budiman. (allen/adve)