Sedulur Sulut Konsisten Menangkan Jokowi Periode Kedua

MANADO, beritanusantara.co.id – Relawan SEDULUR Jokowi Sulawesi Utara (Sulut) melalui pimpinannya Jopy Komaling, Jumat (03/08/2018) menyatakan tekad membawa Joko Widodo (Jokowi) kembali menjabat Presiden Republik Indonesia periode kedua.

“Saya mewakili seluruh relawan Sedulur Jokowi Sulut, tetap konsisten mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua sebagai Presiden RI,” tegas Komaling.

Jopie Komaling menambahkan, saat ini Sedulur Jokowi Sulut telah merata di 15 kabupaten/kota se-Sulut, dengan terbentuknya kepengurusan di masing-masing daerah.

“Kepengurusan yang ada, semakin luas di daerah. Hal ini ditandai pembentukan di tingkat kecamatan dan desa. Jokowi untuk periode ke dua adalah harga mati dan tetap kami berjuang, sama seperti pada Pilpres lalu dan mengantarkan beliau ke kursi Presiden,” kata Jopie Komaling.

Selanjutnya Komaling pria berbadan besar ini, mengatakan relawan yang bergabung dalam Sedulur Jokowi Sulut adalah benar-benar pribadi yang militant untuk pemenangan Pak Jokowi.

“Sedulur Jokowi Sulut akan bekerjasama dengan organisasi relawan Jokowi lainnya, sehingga tekad dan semangat perjuangan dapat terlihat dengan hasil yang sesuai dengan harapan untuk kemenangan Jokowi,” ujar salah satu pemerhati budaya Minahasa ini.

Menyikapi digelarnya Rapat Umum Relawan Jokowi (RURJ) di Sentul Jakarta Sabtu (05/08/2018), Komaling menyebutkan dirinya dan Sedulur lainnya siap bertolak ke Jakarta, sebab melihat betapa pentingkan kegiatan ini.

“Relawan Sedulur Jokowi, berasal dari berbagai kalangan baik status sosial maupun ekonomi, namun memiliki motivasi dan komitmen pemenangan yang sama Presiden untuk Jokowi di periode kedua, dan kami siap berangkat ke kegiatan RURJ di Jakarta,” tutup Komaling. (mt)