Sekkot Lolowang Ikuti Upacara Harkitnas 2020 Secara Virtual

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Upacara peringatan ke -112 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2020 yang dilakukan secara virtual yang  juga diikuti oleh unsur pemerintah daerah. Pemerintah Kota Tomohon diwakili oleh Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc, juga mengikuti  upacara tersebut dan dilaksanakan melalui Video conference (Vicon) di Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Rabu (20/5/2020).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate selaku inspektur upacara mengatakan peringatan yang berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19 akan menjadi momentum bagi seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit dalam optimisme “New Normal”  atau normal baru.

Diungkapkannya pula, semangat Kebangkitan Nasional perlu ditanamkan dalam jati diri setiap warga negara Indonesia.

Tujuannya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai bentuk ancaman serta memperbaiki kehidupan bangsa yang lebih baik ke depannya.

“Saat ini bangsa sedang memanggil kita untuk bersatu padu untuk Bangkit dalam Optimisme Normal Baru. Kita harus membiasakan diri dengan cara hidup baru. Tetap produktif di tengah pandemi Covid-19. Terbiasa menerapkan protokol kesehatan, protokol transportasi dan protokol lainnya. Meskipun ada perubahan standar dalam mekanisme kerja, belajar maupun aktivitas lainnya”, ajak Plate

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Sekot Lolowang mengucapkan selamat dalam peringatan ini. “Selamat memperingati serta memaknai Hari Kebangkitan Nasional 2020”, kata Lolowang sambil berharap seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon tetap semangat dalam membangun bangsa, disisi lain ditengah Pandemi Covid 19 saat ini kita bersemangat dalam melaksanakan mematuhi apa yang menjadi maklumat pemerintah, terkait penanggulangan penyebaran Covid 19 di Kota Tomohon. (SLY)