Sekkot Lolowang Melepas Mahasiswa KKT Unsrat Angkatan Ke-120

TOMOHON, beritanusantara.co.id  – Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc melepas para Mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Angkatan Ke-120, dilaksanakan di Anugerah Hall Tomohon, Jumat (3/5/2019)

Pelepasan Mahasiswa KTT Unstari ini ditandai dengan pemukulam tetengkoren dan penyerahan bendera Unsrat oleh Sekda kepada pihak Universitas. Saat bersamaan Sekda melaunching Website Kelurahan yang merupakan program Mahasiswa KKT.

Untuk diketahui total mahasiswa yang melaksanakan KKT di Kota Tomohon  sebanyak 437 orang, yang dibagi dalam 4 kecamatan terdiri dari Tomohon Utara 124 orang, Tomohon Timur 61 orang, Tomohon Selatan 152 orang, Tomohon Barat 100 orang, dan untuk penerimaan KKT pada waktu lalu diterima Pemkot Tomohon melalui Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.

Kepala pusat KKNT Unsrat selaku ketua panitia KKT Dr Ir Rignolda Jamaludin MSc menjelaskan peserta KKT melakukan tugas di Kota Tomohon selama 23 hari, kamipun berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang turut memfasilitasi akan kegiatan KKT.

Salah satu program kegiatan KKT Unsrat adalah pembuatan Website Kelurahan. Website ini sangat penting, berfungsi untuk pengurusan pelayanan administrasi masyarakat kelurahan, untuk mempublikasikan berbagai berita kelurahan termasuk potensi-potensi yang ada di kelurahan.

Dengan metode secara online dapat memudahkan pengurusan berbagai arministrasi, demikian juga berbagai potensi kelurahan yang ditampilkan lewat website kelurahan, akan dapat dilihat, diakses semua orang secara online dimanapun berada.

Ir Arie Lumenta sebagai Koordinator IT KKT menambahkan melalui data penduduk kelurahan sebagai acuan, akan sangat memudahkan dalam pengurusan administrasi, disamping itu informasi kelurahan akan lebih mudah diketahui melalui website masing-masing kelurahan.

Saat ini untuk 35 kelurahan di Kota Tomohon websitenya sudah aktif/online dan sudah ditangani langsung oleh pegawai kelurahan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Sekot Lolowang dalam sambutannya mengucapkan Atas nama Pemerintah KotaTomohon mengucapkan terima kasih kepada pihak Unsrat Manado yang telah mempercayakan Kota Tomohon sebagai tempat pelaksanaan KKT tahun 2019.

Terlebih melakukan suatu terobosan baik, yakni program website kelurahan yang tentu sangat memudahkan kaitan pengelolahan administrasi kelurahan, sekaligus telah melakukan pelatihan kepada jajaran kelurahan, hal ini tentu menambah nilai positif di Pemkot Tomohon.

Disamping itu, para mahasiswa KKT telah banyak melaksanakan kegiatan di Kota Tomohon, semoga lewat kegiatan itu akan bermanfaat sebagai pengalaman kedepan dalam dunia kerja bagi para mahasiswa.

Kepada para mahasiswa bahkan pihak Universitas, kami ucapkan selamat dan sukses, Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberkati tugas kerja kita sekalian.

Turut hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs O D S Mandagi, para lurah, dosen (panitia) serta unsur terkait lainnya. Hadir juga Sekretaris Lembaga Penelitian Kepada Masyarakat Dr Ir Royke Montolalu MSi. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================