Selebrasi Paskah Pemuda GMIST Sukses Digelar, Tamuntuan Apresiasi Panitia Dan Ribuan Peserta

SANGIHE, BNC – Sebagai Pelayanan Kategorial (Pelka) Pemuda Sinode, Selebrasi Paskah Pemuda GMIST (SPPG) Sukses digelar di Kampung Kulur, Kecamatan Tabukan Tengah, Minggu (16/4).

Dengan mengusung tema ‘Ia Telah Mendahului Kamu Ke Galilea’ Matius 28 : 7, Selebrasi Paskah yang dihadiri sekira 3000 peserta dari 150 jemaat yang tergabung dalam wadah Sinode GMIST ini, sangat disambut antusias oleh kawula muda yang turut hanyut dalam pujian penyembahan.

Tak hanya di daratan Sangihe, demi suksesnya perayaan Selebrasi Paskah Pemuda tahun 2023, turut dihadiri oleh Pelka Pemuda GMIST Resort Bitung.

Penjabat Bupati Sangihe, Rinny Tamutuan yang juga menghadiri SPPG Ini mengapresiasi semua pihak yang turut andil dalam menopang suksesnya pelayanan pemuda sinode GMIST.

“Penghargaan yang tinggi patut saya sampaikan kepada pengurus pelka pemuda sinode GMIST, secara khusus kepada tuan rumah Jemaat Martin Luther Kulur yang dapat menggelar acara ini dengan penuh nuansa kebersamaan,”ucap Tamuntuan

Dirinya sangat meyakini momentum selebrasi paskah kali ini, tidak hanya sekedar meramaikan suasana, namun bagaimana pelka pemuda memaknai paskah sebagai suka cita kebangkitan Yesus Kristus, yang sesungguhnya menjadi kemenangan bagi semua umat yang percaya kepada-Nya.

Tamuntuan juga berterima kasih kepada seluruh peserta dari sekian resort yang turut berpartisipasi, semua pihak Polres dan Polsek yang mengatur lalulitas sehingga dapat bertemu di tempat ini dengan selamat dan penuh suka cita.

“Saya berharap, momentum paskah saat ini menjadi tongkat bagi kaum muda GMIST untuk lebih berkomitmen membangun eksistensi pemuda dalam perannya memperkuat moral dan iman, sehingga terhindar dari pergaulan global yang dapat meruntuhkan mental,”ungkap Tamuntuan.

Pada kesempatan itu juga, Tamuntuan mengajak kepada seluruh Pelka Pemuda GMIST untuk senantiasa menjadi pelopor dalam menciptakan suasana kerukunan, harmonis dengan tetap menghargai perbedaan ditengah-tengah keberagaman agama dan suku bangsa di daerah ini yang dilandasi cinta kasih.

Turut hadir di acara selebrasi paskah pemuda ini, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fransicus Andy Silangen, Wakil Ketua II DPRD Sangihe, Michael Thungari, Kepala Badan Kesbangpol Sangihe, Camat Tabukan Tengah, Utusan Sinode GMIST, Ketua Pemuda Sinode GMIST.

(allen)