Seluruh Fraksi Terima Ranperda Pengelolaan BMD, Walikota Eman Beri Apresiasi

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka mendengarkan tanggapan Walikota terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi mengenai Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Kota Tomohon, Senin (13/5/2019).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH.

Setelah seluruh Fraksi DPRD Kota Tomohon dalam pemandangan umumnyaterhadap Ranperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), menerima dan dibahas lebih lanjut, Walikota atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dukungan seluruh fraksi, yang pada prinsipnya menyetujui agar ranperda ini dibahas pada mekanisme selanjutnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan bahwa pelaksanaan inventaris aset dapat dilakukan secara rutin 1 (satu) tahun 1 (satu) kali tergantung ketersediaan anggaran yang ada. hal ini dilandasi oleh keinginan agar pengelolaan BMD dapat di jalankan dengan bersih, tertib dan transparan sesuai dengan situasi dan kondisi serta sesuai dengan perkembangan peraturan perundangan.

“Sebagai Pemerintah berharap untuk kegiatan inventaris BMD dapat dilaksanakan secara rutin karena kegiatan inventarisasi adalah untuk melakukan pengecekan antara data administratif BMD dengan kondisi fisik BMD yang bersangkutan.” Ucap Walikota/

“Maksud dan tujuan untuk mendata kembali semua BMD, baik secara fisik dan lokasi keberadaannya, yang dikuasai pengguna barang maupun kuasa pengguna barang.” Lanjut Eman.

“Agar laporan BMD dapat disajikan secara up to date sehingga tujuan pemerintah daerah dalam pelaksanaan tata kelola aset daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel dapat terlaksana.” Tutup Walikota dalam sambutannya.

Hadir pada paripurna ini,  Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc, jajaran Pemerintah Kota Tomohon,para camat dan lurah. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================