Serahkan Bantuan Bencana, Runtuwene Berjanji Benahi Fasilitas RSUD Liun Kendage

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, dalam kunjungannya ke Sangihe menyempatkan diri melihat fasilitas rumah sakit Liun Kendage yang ada di perbatasan, Kamis (9/1).

Pada kesempatan itu, Runtuwene mengatakan fasilitas yang masih perlu ada penambahan akan diupayakan agar pihak kementrian bisa memberikan sokongan dana agar rumah sakit rujukan 3 Kabupaten Kepulauan ini dapat lebih baik dalam pelayananan.

“Saya akan memperjuangkan agar rumah sakit di Sangihe ini bisa beroperasi normal seperti rumah sakit lainnya yang ada di indonesia,ini komitmen presiden jokowi dan harus kita jalankan bersama,”kata Runtuwene.

Menurut Runtuwene, kondisi rumah sakit perlu ada penambahan fasilitas dan bangunan gedung yang baru harus diselesaikan hingga ke tahap finishing sesuai perencanaan yang ada.

“Pelayanan sudah cukup baik ,hanya perlu penambahan fasilitas gedung dan alat medis, jika semua dipenuhi, masyarakat yang tersebar di kepulauan tak perlu lagi ke manado,”terangnya.

Dirinya juga berjanji akan memperjuangkan harapan masyarakat Sangihe ini ke tingkat pusat bersama anggota komisi IX lainnya yang kebetulan mempunyai mitra kerja dengan kementrian kesehatan.

Setelah itu runtuwene juga meninjau lokasi bencana banjir bandang yang terjadi di Lebo Manganitu dan Ulu peliang Tamako. Dirinya merasa terpanggil untuk merasakan musibah masyarakat sangihe yang tertimpa bencana.

“Jadwal kerja saya bukan ke sangihe, tetapi hati tergerak untuk melihat kondisi sangihe yang tertimpa bencana. Memang bantuan yang kami bawakan tak seberapa, namun akan sangat berarti ketika diserahkan dengan hati yang tulus,”pungkasnya. (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================