SGR Optimis Lanjutkan Perjuang VAP di Minut

Resmi Mandaftarkan Diri Bacalon Bupati di Nasdem

AIRMADIDI,beritanusantara.co.id— Beralasan melanjutkan perjuangan dan langkah sang Ibu Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sebagai Bupati di kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan fokus menjadikan kabupaten di tanah Tonsea ini, masyarakatnya lebih sejahtera dan diberkati Tuhan, Sintya Gelly Rumumpe yang tercatat putri Sulung VAP, didampingi masa pengusungnya, mendatangi sekertariat tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Partai Nasdem Minut, kemudian menyatakan tekad mendaftarkan diri sebagai calon bupati, Senin (09/12/2019).

SGR terlihat sangat percaya diri, ketika menyerahkan berkas pendaftaran dirinya kepada ketua tim kerja partai Nasdem Minut Winovel Lotulung S.Sos dan Sekretaris Decky Senduk.
“Sudah pasti dengan pendaftaran ini, saya sangat ingin untuk melanjutkan apa yang telah diperbuat oleh ibu VAP, untuk pembangunan di Minut. Apa yang sudah diperbuat oleh ibu saya tentu akan dilanjutkan, bahkan disempurnakan untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa Utara, sehingga Minut semakin besar dan diberkati Tuhan, ”kata SGR yang saat ini salah satu wakil ketua DPRD Minut ini.

Dan dalam mewujudkan tekad ini, Dede sapaan SGR memohon dukungan masyarakat Minut, melalui  doa dan permohonan kepada Tuhan untuk tetap menyertai langkah serta memberi kesehatan, sehingga dapat mewujudkan cita-citanya sebagai bupati Minut, yang kelak membawa kabupaten  Minahasa Utara semakin berubah ke arah yang lebih maju dan lebih besar serta lebih sejahtera yang diberkati Tuhan.
“Saya sangat memohon dukungan seluruh masyarakat Minut, yang berdoa kepada Tuhan, sehingga saya diberikan kesehatan dan kekuatan, ketika menjalani seluruh tahapan dan proses pencalonan sebagai bupati di Minut, dan saya yakin Tuhan akan menyukseskan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah di Minut, Sulut dan Indonesia pada umumnya, salam perubahan,” tegas kakak tercinta Daniel Mattew Rumumpe personil Komisi I DPRD Minut yang juga mengambil bagian dalam pendaftaran calon bupati pada kesempatan berbeda ini.


Ketua DPD partai Nasdem Minut Vonnie Aneke Panambunan mengharapkan selaku ibu, anaknya Dede dapat menjadi bagian dari sejarah kemajuan di Minut, dengan melanjutkan kepemimpinan dirinya sebagai bupati, dan membangun Minahasa Utara.
“Sebagai anak saya tertua tentunya Dede saya harapkan dapat meneruskan perjuangan yang telah saya laksanakan di Minahasa Utara. Karena Minahasa utara sudah diberkati dan akan lebih diberkati Tuhan. Apalagi ketika saya dipercaya sebagai Gubernur Sulut dan Dede sebagai bupati Minut. Ini semata-mata bukan dinasti, tetapi melihat peluang Dede untuk melanjutkan apa yang telah saya laksanakan untuk kesejahteraan Minut, diantaranya dengan penurunan indeks pengangguran serta keberhasilan Minut di berbagai bidang lainnya,”tutur VAP.
VAP kemudian merinci beberapa prestasi yang telah ditorehkan dirinya, diantaranya PLTS Likupang, Pengembangan KEK Pariwisata, keberhasilan meraih 4 kali WTP, Jalan TOL, jalur Kereta Api, peningkatan kompetensi RSUD Walanda Maramis ke tipe B dan keberhasilan lainnya.
“Jika masyarakat hidup takut Tuhan, sudah tentu akan semakin diberkati.
“Saya memohon pak Presiden Jokowi pada waktu itu, dan kemudian berbuah KEK Likupang sebagai yang pertama kali tandatangani dan disetujui sebagai KEK di seluruh Indonesia. Untuk itu, saya berdoa agar anak saya yang lanjutkan berjuang untuk Minahasa Utara. Bahkan perlu diketahui, SGR sudah memberikan tanah sebagai lahan kantor bupati Minahasa utara sebesar 5 hektar,”ungkapnya.
Bupati VAP meminta SGR untuk melanjutkan perjuangan dirinya membangun dan mensejahterahkan masyarakat di Minahasa utara.
“Lanjutkan semua itu, lanjutkan lansia, lanjutkan untuk semua,” ucap VAP.
Dikesempatan terpisah, wakil ketua Tim penjaringan dan verifikasi bakal calon kepala daerah DPW Nasdem Pegi Rumambi mengungkapkan apresiasi kedatangan SGR untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Minahasa Utara dan turut  mengsuport kepada Dede, untuk terpilih menjadi bupati Minahasa Utara dengan melalui mekanisme dan aturan partai yang ada.
“Kami di DPW sudah pasti sangat mendukung, apalagi sejak awal Sintya sudah menyatakan diri, untuk maju sebagai bupati Minahasa Uara. Kiranya Tim penjaringan dapat melihat kualitas calon bupati ini, karena sebagai calon bupati harus memiliki kualitas, popularitas, integritas dan mungkin isi tas. Namun, Nasdem tetap mengikuti aturan partai. Semua berkas akan di bawa ke DPW dan dari DPW akan ke DPP nanti keputusan dari DPP, “ tegas Rumambi.
SGR ketika mendaftar, diterima Tim penjaringan dan verifikasi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Minahasa utara oleh ketua tim Winovel Lotulung, sekretaris Decky Senduk, anggota Frangky Tambuwun dan Yaya Tuegeh serta sekertaris DPD Nasdem Minut Donald Tompodung.
Terlihat ratusan pendukung mendampingi SGR ketika mendaftarkan diri. (mt)