Shania Ayu Lestari Raih Nilai Tertinggi UNBK Di Kabupaten Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Prestasi Membanggakan yang diraih oleh siswa SMA Negeri 1 Tahuna,
Shania Ayu Lestari setelah menjadi siswa dengan nilai tertinggi di Kabupaten Sangihe dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dimana hasilnya telah diumumkan serentak oleh masing-masing sekolah pada senin (13/5).

Pada UNBK tersebut Shania mendapat hasil tertinggi dengan nilai total 306,5 dari empat mata pelajaran yang diuji, diantaranya Mata Pelajaran Bahasa Indonesia 88,0 Bahasa Inggris 86,0 Matematika 42,5 dan Mata Pelajaran Pilihan (Biologi) 90,0.

Saat ditemui media ini di sekolahnya, Rabu (15/5) Shania mengaku kaget dengan hasil yang diraihnya.

“Prasaan saya ketika diumumkan menjadi peraih nilai tertinggi di Kabupaten Sangihe sangat terkejut, senang, dan langsung menangis, karena tidak pernah terpikir akan mendapat hasil yang membanggakan seperti ini,” Ujar Shania

Dia menuturkan bahwa semua adalah hasil kerja keras, doa, dan dukungan dari orang tua, para guru, serta teman-teman, karena semua pelajaran yang diuji saat UNBK sangat sulit, namun hasilnya sangat memuaskan.

“Tentu kedepannya saya akan tetap konsisten, lebih mengasah kemampuan walaupun sudah mendapat nilai tertinggi, karena rencana saya untuk masuk di Universitas Samratulangi Manado, Jurusan Kedokteran, pasti sulit jika tidak menunjukan yang terbaik,” kata gadis yang bercita-cita ingin jadi Dokter Anak.

Shania Ayu Lestari lahir di Taghulandang, Kabupaten Sitaro, 13 Juli 2001, merupakan anak ke dua dari pasangan Bapak Sri Sugianto dan Ibu Prisca Susilowati, yang berdomisili di Kelurahan Manente, Kecamatan Tahuna.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Wolter Makawimbang mengatakan semua pihak sekolah merasa bangga atas apa yang diraih oleh para siswa ditahun pelajaran ini, lebih khususnya prestasi Shania Ayu Lestari yang luar biasa.

“Harapan Kami, kiranya Shania dapat melanjutkan ke perguruan tinggi, dan disana dapat menunjukan bahwa kami dari kepulauan sangihe tidak akan kalah bersaing dengan anak-anak dari di kota-kota besar. Kedepannya semoga apa yang menjadi harapan dan cita-cita bisa terwujud,” kunci Makawimbang (allen)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================