Siaga Satu Terorisme, DPRD Sulut Perketat Sistem Keamanan

MANADO, beritanusantara.co.id Aksi terorisme yang kembali meluluh-lantahkan martabat bangsa dan negara Indonesia, langsung di respon sekretariat DPRD Sulut. Status siaga satu yang diberlakukan secara nasional itu dibijaki dengan meningkatkan dan memperketat sistem keamanan di gedung yang menjadi pusat aktivitas para wakil rakyat di daerah ini.
Kepala Bagian Umum DPRD Sulut,  Jackson Ruaw, saat ditemui sejumlah insan pers menuturkan, kebijakan tersebut terpicu untuk memberikan jaminan keamanan bagi semua pihak yang beraktivitas di gedung DPRD Sulut.
“Pengamanan secara internal akan di tingkatkan. SOP akan disusun  dan diperbaharui. siapapun tamu yg datang akan lebih selektif untuk diijinkan beraktivitas di lingkungan gedung DPRD,” ujar Jackson.

Lanjut kata dia, penerapan itu sesuai arahan ketua dewan dan sekwan. Sistem keamanan juga sudah akan menggunakan alat detektor dan didukung dengan kamera CCTV di beberapa lokasi.

“Di pintu masuk akan diberlakukan kartu tamu dan melakukan pendataan identitas
Lewat KTP untuk bisa masuk ke gedung DPRD Sulut. Tentunya, kami mohon maaf, jika kebijakan itu akan menghambat kegiatan atau aktivitas di gedung DPRD. Tapi ini demi kebaikan bersama,” sebutnya lagi.