Side Event TIFF 2018, JFE Challenge 2018 Siap Digelar

TOMOHON, beritanusantara.co.id –  Sebagai salah satu side event dari Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2018, Jungle Flower Enduro (JFE) Challenge 2018 yang dijadwalkan akan di gelar pada besok hari, Sabtu 11 Agustus 2018, siap digelar. Hal tersebut diungkapkan koordinator seksi lomba, Toar Pandeirot saat ditemui di kompleks merada Alfa Omega, Jumat (10/8/2018).

“Persiapan sudah matang, jadi JFE Challenge 2018 sudah siap digelar pada besok hari,” ungkap Pandeirot yang diketahui juga sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Tomohon itu.

Sementara itu, Ate Iriawan selaku Raice Direktur Enduro Indonesia mengatakan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan kualifikasi untuk persiapan pretendingan besok. “Ini dilakukan agar para raider sudah bisa mengetahui posisi nomor urutnya dalam pertandingan nanti,” ujar Iriawan.

Michael Turambi sebagai pelaksana Iven tersebut menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan iven International karena diikuti oleh raider-raider profesional.

“Jadi para penggemar MTB supaya boleh menyaksikan pelaksanaan pertandingan ini besok hari yang akan di start dari gunung mahawu,” ucapnya.

“Ada banyak spot yang disediakan untuk penonton. Di lokasi pertandingan disediakan panggung, jadi penonton jangan takut karena memang disediakan,” ujar Turambi yang diketahui juga sebagai pengurus Tocyco itu.

Diketahui, peserta yang mendaftar ada 211 peserta. 12 peserta dari negara luar. Untuk sisanya dari daerah lain yakni Luwuk, Palu, Gorontalo, Makasar, Bandung, Jakarta, Ternate dan sebagainya. Pelaksanaannya iven ini akan dimulai pada jam 9 pagi. (SLY)