Soal Hadiah Porprov, Marvel : Luar Biasa, Langkah Gubernur Patut Diapresiasi

MANADO, beritanusantara.co.id – Gubernur Olly Dondokambey benar-benar membuktikan kecintaan dan kepeduliannya terhadap potensi olahraga daerah. Janji hadiah dalam bentuk dana sekira Rp 29,5 Milayar bagi seluruh daerah peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) menjadi buktinya, Hal itupun diangap sebagai langkah yang sangat luar biasa dan patut untuk diberi apresiasi.

Anggota DPRD Sulut Marvel Dicky Makagansa dengan antusias menyuarakan hal itu saat dimintai tanggapan oleh sejumlah wartawan di Gedung DPRD Sulut, Rabu (18/10). “Langkah pak gubernur memberikan hadiah bagi daerah yang menjadi juara serta semua daerah peserta Porprov IX, itu patut diparesiasi kerena sangat-sangat luar biasa,” ujar Marvel.

Dikatakannya, hadiah itu diberikan Gubernur untuk mengapresiasi capaian prestasi dari seluruh atlit yang bertarung dalam Porprov. Karenanya, politisi PDI-P ini mengingatkan kepada agar pemerintah kabupaten dan kota sebagai penerima hadiah, untuk dapat menyalurkannya dengan tepat sasaran. Sebag kata dia, setelah diserahkan oleh Gubernur, masalah pendistribusian, kembali ke daerah masing-masing yang mengutus kontingennya.

“Yang penting disini adalah tugas dan tanggung jawab gubernur dengan memberikan apresiasi lewat hadiah yang diberikan sampai ke tangan pemkab. Jika dana itu sudah di tangan pemkab atau pemkot, menjadi kewajiban pemkab atau pemot untuk meneruskan ke atlitnya. Tapi saya percaya bahwa seluruh bupati dan walikota se-Sulut, sebagaimana gubernur menyayangi atlit-atlit yang berprestasi, tentu para kepala daerah di kabupaten dan kota pasti akan menyayangi para atlit mereka juga,” ujar Marvel.

Penulis : Jeffrie Montolalu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *