Sosok IPDA M.Syarif Subarkah, Sang Komandan Paskibraka di Minahasa

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Komandan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanan upacara bendera. Baik Penaikan Sang Merah Putih, maupun Penurunan.

IPDA M. Syarif Subarkah S.Tr.K adalah utusan dari Polda Sulawesi Utara (Sulut) melalui Polres Minahasa sebagai Komandan Paskibraka pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa pada Selasa (17/08) 2021.

Perwira cetusan Akpol Tahun 2018 ini, merupakan salah satu pemuda terbaik bangsa yang melaksanakan tugas sebagi Komandan Paskibraka termuda yang pernah mengemban tanggung jawab dalam pelaksanaan upacara HUT RI di Minahasa.

IPDA. M. Syarif Subarkah S.Tr.K diketahui menjabat Kaur Regident Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa.

Sebelum menjabat Kaur Regident, Pria Kelahiran 18 juli 1996 ini juga pernah menjabat sebagai kanit Lakalantas Polres Minahasa

Anak ke-1 dari AKP SOPYAN HAMBALI S.H Dan Dra GUSNAILI mengatakan suatu kebanggaan telah melaksanalan tugas tersebut.

“Ini adalah tahun kedua saya diberikan amanat untuk mengemban tugas sebagai Danpas Pengibar Bendera Merah Putih di Kabupaten Minahasa. Suatu kebanggaan yang sangat luar biasa menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera merah putih bersama dengan putera puteri terbaik minahasa” tuturnya. (varly)