Spektakuler, Kampanye Akbar Partai NasDem di Manado

Surya Paloh Gembira, VAP Sumringah, Vicky Lumentut Puas

MANADO, beritanusantara.co.id – Prediksi ketua Panitia Pelaksana Pesta Akbar NasDem, Vonnie Anneke Panambunan, STh, dengan kehadiran puluhan ribu kader dan simpatisan salah satu partai pendukung pasangan Capres/Cawapres nomor urut 1, Jokowi/Amin ini ternyata tidak meleset.

Buktinya, Stadion Klabat pusat kegiatan Kampanye Akbar partai yang diketuai Surya Paloh, terlihat berwarna Biru Navy, Rabu (27/03/2019), ketika dijejali para simpatisan dan kader partai NasDem yang berasal dari seluruh penjuru Sulawesi Utara.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba di lokasi Kampanye

Tak peduli dengan sengatan Matahari yang sangat tajam dengan suhu udara yang luar biasa panas, massa terlihat tak beranjak dari posisinya. Lokasi stadion Klabat yang hanya berkapasitas 10 ribu orang ini, terlihat tidak mampu menampung massa yang terus berdatangan. Tribun utama terlihat sesak, demikian pula tribun timur serta areal lapangan juga penuh, bahkan sampai tumpah ke luar stadion. Ini terlihat dengan warga biru Navy yang menyerbu berbagai lokasi rindang, sambil menunggu orasi politik Ketua Umum partai Nasdem Surya Paloh, yang hadir sehari lebih awal dari pelaksanaan acara dengan didampingi sejumlah petinggi partai termasuk putranya Prananda Paloh.

Pentas Tarian Kawasaran (Foto BeritaManado)

Persiapan Ketua Panitia Pelaksana Vonnie Panambunan Ketua DPD NasDem Minut bukan main-main, sebab selain menyiapkan rentetan acara yang menarik, sejak persiapan, pada pelaksanaan seluruh yang hadir disuguhkan pertunjukan berbau kultural seperti, pentas Drama Kolosal Si Tou Timou Tumou Tou, Sanggar Musik Kolintang, Tumpukan Musik Bambu Kalrinet, tarian Kawasaran, Paduan Suara, Grup Masamper, kemudian juga menyajikan, penampilan grup kreatif Bassgilano Bitung, Chivas Band dan Grup Kotak yang adalah Rock Band Ibukota Jakarta.

VAP sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kampanye Akbar NasDem dalam pengawalan

“Atas penyertaan Tuhan, seluruh rangkaian acara dalam kegiatan Kampanye Akbar ini, bisa terlaksana dengan 1.555 talent sebagai pendukung acara, dan disaksikan seluruh Kader dan Simpatisan Partai NasDem, ini adalah kebanggan kita semua, terutama persembahan bagi kebesaran dan kemenangan NasDem dibawah pimpinan Kakak Surya Paloh sebagai ketua umum,” kata VAP yang juga Bupati Minut ini.

Menariknya, dalam pentas pertama yakni drama Kolosal yang menceriterakan adat dan budaya “Mapalus” atau gotong rotong, sebagai perekat masyarakat masyarakat Sulawesi Utara, dipadankan dengan Nasden sebagai partai yang mengusung perubahan, sebagai Rumah Restorasi kaum nasionalis.

Vonnie Anneke Panambunan selanjutnya menyebutkan, makna dibalik keterlibatan 1.555 talent dalam suksesnya kegiatan ini. Angka Satu sebagai angka kemenangan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Joko Widodo – Ma’ruf Amin, kemudian angka lima memiliki arti kemenangan untuk Partai NasDem dengan nomor urut 5.

“Sudah waktunya kita berjuang untuk perubahan dan memenangkan NasDem sebagai partai peraih suara terbanyak ke tiga di Indonesia,” ujar VAP sapaan akrab Panambunan.

Dalam kegiatan tersebut, wajah Ketua Umum Partai NasDem terlihat berseri-seri dan sering dihiasi senyum yang khas. Macan Orasi ini, kembali membius massa dengan ajakan dan program NasDem yang sudah dan sedang dilaksanakan.

Tak beda dengan Ketua DPD NasDem Sulut GSV Lumentut yang juga walikota Manado. Lumentut yang disebut-sebut bakal bertarung dalam Pilgub 2020 mendatang, terlihat gembira dengan wajah yang terlihat lebih Fresh ketika mendampingi sang Ketua Umum.

Kegiatan Penyambutan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Selasa 26 Maret 2019

Kegiatan kampanye Akbar kemudian berakhir sesuai waktu yang diamanatkan aturan dan massa yang mengunakan berbagai jenis kendaraan ini, kemudian bergegas kembali ke tempat masing-masing dengan tertib. (mt)