Spirit Bagi Kaum Milenial, Kaka Enda (Gitaris Ungu Band) Labuhkah Pilihan ke Mor-HJP

MANADO, beritanusantara.co.id โ€“ Semakin tak terbentung kecintaan dan kepercayaan kepada pasangan calon Mor Dominus Bastiaan โ€“ Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) untuk memimpin Kota Manado. Kali ini, dukungan datang dari musisi idola mayarakat khususnya kaum milenial, yakni Franco Medjaja Kusumah yang akrab dengan sebutan Kaka Enda. Gitaris Ungu Band itu secara pasti melabuhkan pilihannya untuk memenangkan paslon yang dijagokan Partai Demokrat, PAN dan PKB ini di Pilwako Manado.

Sikap politis tersebut, menjadi trending topik di kalangan warga Manado, setalah Kakak Enda menyatakan dukungannya kepada Mor-HJP lewat akun media sosial facebooknya.

Adapun tulisan dalam status Facebooknya sebagai berikut :

Pada Akhirnya Keputusan Harus Di Ambil. Waktu Dan Pergulatan Sudah Kita Lalaui Dinamika Sudah Kita Jajaki, Negara Telah Berhasil Menghadirkan Duta Nya Untuk Kebaikan Bersama, Dasar Nya Sama Pada Hakikatnya semua Kontestan Adalah Anak Bangsa Yang Sejatinya Punya I’tikad Baik Dan keinginan Membangun Negri Dan Peradaban nya Secara Luhur.
Saya Pun Akhirnya Harus Memilih Satu dari 4 Terbaik Calon Pemimpin Kota Manado.
Saya Memilih Abang Saya More dan Hjp. Kandidat No Urut 03.
Keputusan Yang Lahir Dari Sebuah Proses Panjang dan Diskusi Panjang Dengan Keluarga, Teman Dan Tentu Gerbong Yang Sdh sejak Awal Kami Bangun. Tentu Keputusan Ini Berat dan Akan menghadirkan Pro Kontra di Internal, Akan Tetapi Sesungguhnya Ini Saya Tempuh dengan Proses yang Secara Profesional Mengikuti Rute Managemen Saya,.
Tentu Ini tidak Mengurangi Rasa Hormat Saya terhadap Senior Senior Lain Yang Mungkin berbeda dengan Pilihan Saya. Insya Allah dalam Wkt dekat saya akan turun bersama Seluruh Kawanan Yang Masih Tergabung Di FOKUS. Dan Relawan FWMK.
Maju Terus Kota Ku Manado. Tanah Leluhur Nya Para Pejuang Dan Tanah Kelahiran Yang Terus Di Berkati… Baku Baku Bae Jo… Baku Baku Sayang. Kita Di 3. Kita Deng More Kita Deng Ngoni Samua…
#Endors
#EndaMoreSquade

Selaras dengan postingan ini, reaksi status yang berbeda ikut bermunculan dari para fans band ungu terutama para fans kaka Enda. Beberapa diantaranya, adalah

akun @Chici Astri,
Mantap kk enda๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘
So btul itu. So nyanda slah pilih. Insyaallah amanah๐Ÿ˜‡๐Ÿ™ ๐Ÿฅฐ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ
#morHJP

akun @Sonori Clark
Manado di berkati…harapan jdi pasti

akun @Mpomalato
Patah kalo patah torang dg kaka enda,dg more hjp๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™

Menyadari begitu banyaknya reaksi yang muncul oleh pernyataan sikap itu, Kaka enda kembali lagi dengan postingan baru, dengan pesan yang sarat dengan makna untuk tetap menjaga kebersamaan dalam perbedaan dan ajakan untuk memilih sesuai pilihan masing-masing.

Berikut ini postingan lanjutan dari Kaka Enda
Baru Sekedar menyuarakan suara hati saja… ni wa deng tlp langsung nyanda brenti babunyi….๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
Kita pikir hak memilih jagoannya hak masing2 …
Santai jo..
Samua punya pertimbangan mo pilih yang mana…
Dan ingat bahwa kita manusia merdeka berhak memilih apa yang menurut kita pe hati suka… kita berkuasa terhadap kita pe diri sandiri… bagitupula ngoni.. berhak deng yang ngoni mau… silahkan…
Tapi kalo kita 3 jo… so cukup…
Soalnya…ย 

(penulis artikel : Jeffrie RM)