SSK Belanja Kebutuhan di Pasar Bersehati

Pedagang Butuh Cold Storage

MANADO, beritanusantara.co.id – Berawal hanya ingin berinteraksi dengan warga Kota Manado yang sedang beraktivitas jual beli di pasar Bersehati, Selasa (04/06/2019) Ir. Sonya Selviana Kembuan (SSK), akhirnya berbelanja beberapa kebutuhan dapur, seperti rempah, sayur dan ikan segar.
“Wah…jualan terlihat segar. Berapa satu ikat Kangkung Bu,” spontanitas SSK sebagai Ibu Rumah Tangga, ketika berada di tengah keramaian pasar.

Akhirnya kegiatan belanja kebutuhanpun berlangsung setelah SSK beralih ke pedagang ikan, bumbu dapur dan buah di dalam kompleks pasar legendaris kota Manado ini yang semula bernama pasar Calaca ini.

Ketika berbelanja, SSK menerima keluhan pedagang yang menginginkan fasilitas Cold Stories, yang disediakan pihak pengelolah pasar sehingga dapat dimanfaatkan pedagang, untuk mengawetkan dagangan yang mudah rusak, seperti Ikan segar, sayuran dan buahan.

“Mungkin kedepan bisa dipikirkan pengadaan fasilitas pendingin dan pengawet dagangan sehingga pedagang tidak mengalami kerugian dengan menyewa Cold Storage untuk menyimpan daganhan, sebelum dijual esoknya,” tandas Sonya Kembuan. (Tim)