SSK : Manado Butuh Angkot Laut

Minimalisir Macet dan Tunjang Pariwisata

MANADO – Angkutan Kota dengan menggunakan Kapal Laut adalah sebuah moda transportasi massa alternatif, dan efektif sebagai angkutan masyarakat kota Manado sekaligus menunjang pariwisata, bahkan meminimalisir kemacetan.Hal ini diungkapkan Ir. Sonya Selviana Kembuan (SSK), Senin (03/05/2019).
SSK menerangkan, sepanjang teluk Manado dari Tongkaina hingga Malalayang dapat di layani oleh angkutan kota dengan menggunakan kapal laut.
“Angkot Laut ini dari Tongkaina ke Malalayang, memiliki beberapa perhentian atau pitstop di kawasan strategis seperti di Kawasan Boulevard 2, Pusat Kota, MegaMall, Mantos, Bahumall, RSUD Kandouw dan berakhir di Malalayang. Pokonya nanti diatur secara teknis pola pengelolahannya sehingga mampu terintegrasi dengan titik-titik perekonomian dan obyek vital yang dibutuhkan masyarakat, ketika menggunakan moda transportasi ini,” jelas SSK.
Selain memberikan alternatif angkutan dalam meminimalisir kemacetan, Angkot Laut ini juga dapat dijadikan sarana pariwisata dengan pengelolahan yang profesional. “Wilayah kota Manado yang memiliki laut, kenapa tidak di manfaatkan dengan menggunakan teknologi, dan ini saya yakin dapat terwujud ketika saya diberikan kesempatan oleh rakyat Manado,” tegas Kembuan. (Tim)