SSK Rindu Wujudkan Manado Semakin Mendunia

MANADO, beritanusantara.co.id  Keberhasilan sebagai pengusaha yang bergerak di bidang pertambangan Indonesia dan Mancanegara, membuat Sonya Selviana Kembuan (SSK) rindu membawa kota Manado menuju dunia Internasional.

Perempuan Minahasa, seorang Insinyur lulusan Ilmu Pertanian Universitas Sam Ratulangi ketika bersama beritanusantara.co.id, mengatakan dirinya melihat kondisi kota Manado yang saat ini belum memiliki sebuah konsep kota maju yang memiliki basis penguatan ekonomi berbasis masyarakat tanpa meninggalkan kearifan lokal.

“Kita bisa mencontoh daerah lain yang telah berhasil membuat program penguatan ekonomi rakyat, dan salah satunya yakni dengan mengkolaborasikan Adat dan Budaya dalam menunjang peningkatan potensi Pariwisata, Manado layak menjadi kota Jasa yang maju pariwisatanya, asal seluruh komponen ini berkomitmen untuk maju dan memiliki visi yang selaras, seimbang dan saling menopang,” kata SSK yang pernah diusulkan mencalonkan diri sebagai bupati di Nusa Tenggara Timur (NTT), namun belum ditanggapinya.

Sonya demikian SSK biasa disapa mengatakan, dirinya secara langsung berkerinduan untuk memajukan potensi-potensi kota Manado keara yang lebih baik, sehingga Manado sebagai kota Cerdas semakin moderen dan dikenal luas baik di Indonesia hingga mancanegara.

“Dukungan dan topangan seluruh warga kota Manado, adalah harapan saya untuk dapat berkerja dalam pencalonan sebagai Walikota Manado, walaupun memang tidak lepas dari doa dan usaha bersama. Terima kasih atas dukungan Akademisi, para pimpinan Ormas dan LSM serta kaum Milenial kota yang ada, dan hal ini juga adalah modal awal SSK untuk semakin diterima dan disukai warga Manado,” jelas wanita cerdas berdarah Langowan ini. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================