START Fight BC Manado “Mulai” Unjuk Gigi

LoveBird Paud Baby Renggo Juarai LB Dewasa

MANADO, beritanusantara.co.id – Start Fight Bird Club (SFBC) Manado yang berHomebase di perumahan Star Of Singkil Wonasa Kapleng Manado, semakin menunjukkan kelasnya sebagai BC pendatang baru yang patut diperhitungkan. BC yang di gawangi antara lain Yanny Lumintang, Deddy Saerang, Agus, Donny, memiliki burung gacor yang tak kalah dengan kicau mania yang lebih dahulu.

Buktinya, untuk kelas Lovebird Paud dan Dewasa dalam lomba burung berkicau Latihan Bersama (Latber) yang dilaksanakan Sukardi ketua BnR Manado Sulut di Perkamil, Minggu (02/09/2018), SFBC ternyata memiliki unggulan, seperti LB paud Baby Renggo, Condong Lawe, Jablay dan Hyponitis yang tampil sebagai unggulan dan bisa menjadi juara. Menariknya untuk kelas LB Paud A dan B, utusan SFBC meraih peringkat pertama yakni Baby Renggo milik Yan Lumintang dan Condong Lawe pemilik Agus, serta Jablay milik Donny yang harus puas pada posisi ke 3 pada kelas LB paud B. Sedangkan untuk LB paud Hypnotis milik Deddy Saerang hanya berhasil menjadi juara 4 pada kelas Paud B. Sementara itu untuk kelas Kenari A dan C, burung milik Deddy Saerang harus puas di berikan peringkat ke-2 dan ke 4.

Uniknya Baby Renggo milik Yan Lumintang, menjuarai dua kelas berbeda yakni LB Paud dan LB dewasa.

“Baby Renggo, sudah bekerja maksimal dalam lomba. Apalagi LB Paud ini, kemuidan turun ke kelas dewasa, dan tampil sebagai juara pertama dengan total nilai 315, mengalahkan LB dewasa,” kata Yan Lumintang. (mt)