Stella Runtu Jabat Ketua KPU Minut

Usai dilantik di Makassar

AIRMADIDI, beritanusantara.co.id –Selasa (26/06/2018), tiga nama yang terpilih sebagai Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) masing-masing Stella Martina Runtu, Darul Halim SH, Hendra Samuel Lumanauw MA, akhirnya secara resmi bertugas, setelah dilantik di Makassar. Tiga nama komisioner serta tiga nama daftar tunggu ini sesuai dengan surat keputusan KPU RI Nomor 503/PP.06-Kpt/05/KPU/VI/2018 Tanggal 12 Juni 2018.

Usai pelantikan, tiga komisioner KPU Minut, langsung melaksanakan rapat dan membagi tanggung jawab divisi-divisi serta Koordinator Wilayah (Korwil) yang ada, dan Stella Runtu kemudian dipercaya oleh dua rekannya sebagai Ketua KPU Minut.

Untuk divisi Teknis dan Parmas dipegang Stella Runtu, Divisi Hukum, Anggaran, Logistik dan Pengawasan Darul Halim SH serta Divisi Perencanaan, Data dan SDM oleh Hendra Lumanauw MA. Sedangkan Korwil  Kecamatan Kalawat, Airmadidi, Dimembe dipegang Hendra Lumanauw. Kecamatan Likupang Barat, Likupang Timur, Wori oleh  Darul Halim, dan Kecamatan Kema, Kauditan, Likupang Selatan, Talawaan oleh Stella Runtu.

“Kami berharap bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas baru yang dipercayakan kepada kami bertiga untuk masa bakti 2018-2023. Terimakasih kepada pimpinan dan komisioner KPU Minut yang telah bertugas sebelum kami,” tutur Stella Runtu ketua KPU Minut didampingi komisioner lainnya Darul Halim dan Hendra Lumanauw.

Sementara itu tiga nama yang masuk dalam daftar tunggu adalah Lita Christiani Kansil ST, Drs Dakson Lahope, dan Robby Manoppo SH MAP. (mt)