Sukses Dalam Pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Minsel Gelar Doa Syukuran Bersama

MINSEL, beritanusantara.co.id- Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan doa bersama dan syukuran atas suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 serta menyongsong Pilkada tahun 2020. Acara doa bersama dan syukuran ini dilaksanakan di Gedung Aula Polres Minsel, Kamis (31/10/2019).

Acara dihadiri oleh Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK; Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga; Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, SH, MH; Bupati minsel diwakili Kaban Kesbangpol Benny Lumingkewas, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem, perwakilan TNI Kodim 1302 Minahasa, pengurus Parpol, serta jajaran Forkopimda, insan pers, ormas, LSM dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel mengungkapkan bahwa acara ini digelar dalam rangka mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa, yang telah menyertai pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 sehingga dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Doa bersama dan syukuran ini dilaksanakan sebagai wujud syukur kita khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan, dimana atas kasih karunia dan nikmat Tuhan Yang Maha Esa, pesta demokrasi Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres dapat berjalan aman, tertib dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa terselenggaranya seluruh tahapan Pemilu 2019 yang aman ini merupakan buah dari sinergitas aparat pemerintah, pihak penyelenggara Pemilu serta seluruh elemen masyarakat.

“Jadi ini bukan karena hebatnya Polri, bukan karena hebatnya KPU, tetapi merupakan hasil dari sinergitas antara aparat pemerintah, penyelenggara Pemilu dan segenap elemen masyarakat. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat kita di Minahasa Selatan ini telah dewasa dalam berdemokrasi,” tambah Kapolres.

Menghadapi hajatan akbar Pesta Demokrasi Pilkada tahun 2020, Kapolres Minsel mengajak seluruh stakeholder, tokoh agama bersama seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan stabilitas kamtibmas yang selama ini kondusif.

“Stabilitas kamtibmas yang kondusif ini, mari kita tetap jaga dan pertahankan dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada tahun 2020. Kepada para kontestan Pilkada agar tetap menjaga kesejukan iklim berdemokrasi khususnya di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan yang sama-sama kita cintai ini,” imbau Kapolres.

Kegiatan syukuran ini dirangkaikan dengan doa bersama, oleh para tokoh agama, pemotongan kue tumpeng serta diramaikan dengan pergelaran tarian maengket dan ditutup dengan santap kasih jajaran Pemerintah, TNI-Polri, KPU, Bawaslu, Pengurus Parpol bersama segenap hadirin yang memadati acara ini.

(anto)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================