TA 2020, Rp 4,9 M Dikuncurkan Pemerintah Pusat Benahi RSUD Liung Paduli Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sangihe terus dibenahi pemerintahan Jabes E Gaghana SE ME dan Helmud Hontong SE. Melalui tangan dingin Direktur RSUD Liung Paduli dr Handry Pasandaran, rumah sakit yang terletak di Kecamatan Tabukan Utara ini terus bersolek dan berbenah dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Buktinya di Tahun Anggaran (TA) 2020 mendatang RSUD Liung Paduli kecipratan anggaran senilai Rp 4.2 Miliar yang terdiri dari dua paket proyek fisik masing-masing untuk pembangunan ruang rawat inap dan laboratorium senilai Rp 4.2 Miliar serta pengadaan alat kesehatan (Alkes) Rp 700 Juta.

“2 tahun anggaran sebelumnya RSUD Liung Padulo tidak mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan fisik maupun pengadaaan Alkes. Saya berterimah kasih kepada pimpinan daerah yang memberikan kepercayaan kepada saya sehingga perjuangan bersama pimpinan daerah dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus diperjuangkan”, ungkap Pasandaran.

Lebih lanjut Pasandaran menyatakan anggaran ini sendiri dialokasikan dalam Dana Alokasi Umum (DAU)  TA 2020.

“Mudah-mudahan pelaksanaan pekerjaan fisik hingga pengadaan Alkes di TA 2020 mendatang akan menambah fasilitas kesehatan sehingga menjadi harapan dan dambaan RSUD Liung Paduli di tahun 2020 mendatang akan segera dioperasikan atau difungsikan”, imbuh Pasandaran sambil meminta dukungan semua elemen masyarakat Sangihe. (allen)