Tampil Perdana, Cabor Panahan Putri Menyumbang Medali Perunggu Untuk Sangihe

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Pada Hari pertama kompetisi cabang olahraga (cabor) panahan bergulir, kontingen Sangihe group putri mendulang medali perunggu pada kategori Panah Recurve, Selasa (15/11) di Yayasan Yadika Kopandakan II, Bolaang Mogondow.

Pada babak kualifikasi sendiri, Sangihe berhak maju ke babak semifinal bersama dengan kontingen kota manado, kabupaten minahasa utara (minut) dan kabupaten minahasa.

Medali perunggupun diraih oleh atlet panahan putri sangihe saat mengalahkan tim dari minahasa, sedangkan untuk medali emas akan diperebutkan oleh tim kota manado dan kabupaten minut.

Cliffer Poyoh selaku pelatih juga official saat ditemui awak media mengungkapkan rasa syukur dan bangga kepada para atlet atas hasil yang sudah diraih para atlet panahan putri.

“Pastinya capaian ini perlu disyukuri, kami tidak berekspetasi tinggi untuk mendapat medali, sebab keterbatasan alat panahan dan juga kompetitor dari kabupaten kota lain sudah lebih berpengalaman dalam cabor panahan,”kata Poyoh

Poyoh juga menambahkan dengan segala keterbatas yang ada, semoga kedepan ada pengembangan lebih baik lagi untuk cabor panahan sangihe.

“Berkaca dari hasil yang diraih pada hari ini, bukan tidak mungkin jika ditunjang dengan fasilitas yang sesuai, cabor panahan sangihe bisa berbicara banyak pada masa mendatang ditingkat provinsi maupun nasional,”ungkap puyoh

Lanjut Poyoh, cabor panahan sangihe menaruh harapan agar dapat lagi diperhatikan dalam hal fasilitas perlatan, sebab hal ini sangat menunjang untuk mengasa potensi para atlet untuk lebih baik.

(allen)