Tatap Kursi 01 Sulut, VAP Daftar Bacalon Gubernur di Partai NasDem

Gunakan Tolu dan naik “Bendi” Datangi Sekretariat DPW Partai Nasdem Sulut

MANADO, beritanusantara.co.id – Dr.(H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh, akrab disapa VAP,  Senin (09/12/2019) resmi mendaftrakan diri sebagai Bakal Calon (Bacalon)  Gubernur Sulawesi Utara melalui Partai NasDem, di sekretariat tim penjaringan DPW Partai Nasdem Sulut yang beralamat di jalan Yos Sudarso Kairagi Weru Kota Manado.

VAP diantar ribuan pendukung yang datang dari berbagai daerah di Sulut, ketika hendak membawa berkas pendaftaran Bacalon Gubernur ini, terlihat menggunakan Tolu (topi petani) dan naik Bendi salah satu angkutan tradisional milik masyarakat Sulut.

Simbolisasi kesederhanaan tanpa meninggalkan tradisi ini, mengundang kekaguman khalayak.

“Ini adalah simbol kesederhanaan kepemimpinan dan memperhatikan rakyat kecil,” kata Nouke Paat, salah satu tokoh masyarakat Sulut.

Bahkan salah satu pengamat sosial kemasyarakatan dan politik Sulut Taufik Tumbelaka ikut angkat bicara. Bung Taufik bahkan menyebutkan VAP dalam hal ini hendak menunjukan gaya kepemimpinan yang dimilikinya, dengan simbolisasi pemimpin yang sederhana dan merupakan permewakilan keinginan rakyat kecil di Sulut.

“Kesan awal yang diperlihatkan Ibu VAP ketika nanti mendapatkan kepercayaan rakyat dan terpilih sebagai Gubernur Sulut, terungkap seperti simbolik yang beliau tunjukan yakni pemerintahan yang dengan kesederhanaan memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” kata Tumbelaka.

Fredrik Runtuwune anggota DPRD Minut dari partai NasDem yang ikut mengantarakan  VAP, mengatakan jika VAP yang juga bupati dan ketua DPD Partai NasDem Minut ini sudah menyatakan diri sebagai calon gubernur dengan sosok seorang pemimpin yang sederhana dan penuh perhatian kepada rakyat.

“Banyak figur caln gubernur yang saat ini naik kepermukaan, maupun yang telah ada, namun yang menjawab kerinduan masyarakat Sulut saat ini, ada pada VAP yang saya yakini mampu mengangkat tingkat kesejahtaraan rakyat Sulut kea rah yang lebih baik lagi,” beber Uche sapaan akrabnya.

Langkah pasti VAP disambut Panitia Penjaringan Bacalon Gubernur Sulut partai NasDem, yakni Egi Rumambi, Niko Tampi, Ivana Kaligis, Viktor Mailangkay, Edwin Assa dan Stenly Mewengkang.

Edwin Assa kepada VAP, ketika menerima berkas pendaftaran melontarkan beberapa pertanyan terkait visi dan misi dan komitmen kepada bupati pilihan rakyat Minut ini.

Beberapa pertanyaan itu, kemudian ditanggapi VAP dengan menyebutkan, jika nanti dirinya mendapatkan kepercayaan dan diakomodir Partai Nasdem sebagai calon gubernur Sulut, dirinya siap memajukan Sulut kearah yang lebih baik. Bahkan dirinya lanjut VAP, sudah menyatakan tidak akan mendaftar di partai politik lain sebagai komitmen untuk tetap membesarkan partai NasDem.

“Jika nanti diijinkan, maka saya akan menjadi wanita pertama yang menjadi Gubernur Sulut. jika terpilih, saya tidak takut dengan lawan politik dengan tetap berkomitmen pada kesejahteraan rakyat, saya siap menurunkan angka kemiskinan dan menaikan harga Kopra, Cengkih dan komoditas andalan petani Sulut lainnya, karena saya hanya takut Tuhan,” ujar VAP. (mt)

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================