Tensi Politik Naik, Kapolres Ingatkan Jaga Kamtibmas

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Menjelang Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa pada tanggal 27 Juni nanti, tensi politik mulai memanas.
Untuk itu Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada.
Pasalnya menurut Pusung, tensi politik jelang Pilkada Minahasa mulai naik.
“Tetap jaga Kamtibmas sehingga Pilkada Minahasa berjalan secara aman dan damai. Jangan menyebarkan berita bohong atau hoax yang menyedutkan sala satu Pasangan Calon (Paslon) serta menyebarkan berita Sara,” kata Kapolres Pusung, rabu (16/05)sore kemarin.
Karena menurut Pusung, jika ada yang mencoba membuat nuansa kedamaian dalam Pilkada Minahasa terganggu. Maka pihak kepolisian tak segan akan memberikan sanksi tegas bagi pelakunya.
“Siapa yang mencoba ganggu kamtibmas akan kami sikat,” tegas mantan Kapolres Posso ini.
Apalagi dikatakan Pusung, aman dan damai dalam seluruh tahapan Pilkada itu datang dari masyarakat. Sehingga tak perlu melakukan hal-hal yang bisa memicu konflik sosial ditengah masyarakat Minahasa.

Selain itu Kapolres mengajak kalangan Jurnalis Minahasa juga untuk bersama memberikan kesejukan ditengah naiknya tensi Politik Pilkada. Karena dengan memberitakan yang baik serta sesuai Kode Etik Jurnalistik bagian dari ikut menjaga Kamtibmas