Tepati janji, guru PAUD jadi sumringah saat bertemu Legislator Sulut Kristovorus Decky Palinggi

RASI-RATAHAN, beritanusantara.co.id – Berhiaskan senyuman kebahagiaan, ekspresi ceria penuh sukacita begitu jelas merona di raut wajah Martji Rolangon dan Lucy Semedi. Luapan emosi kegembiraan penuh keharuan-pun tak kuasa dibendung kedua warga Desa Rasi Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara itu saat berhadapan langsung dengan Anggota DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi atau yang akrab disapa KDP.

Apa penyebabnya?, tertegun dengan realita yang terjadi, Martji Rolangon dan Lucy Semedi dengan serta merta memanjatkan syukur kepada Tuhan atas kesempatan untuk dapat menikmati indahnya hasil kerja keras atas pemberian diri yang tulus penuh kesabaran sebagai guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) bagi anak-anak yang ada di Desa Rasi. Itu terpantik saat keduanya menerima penghargaan dari Anggota DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi dalam bentuk insentif atau gaji sebagai guru PAUD untuk durasi satu tahun penuh.

Penyerahan gaji yang bersumber dari dana pribadi dari KDP untuk kedua guru  PAUD tersebut disaksikan langsung oleh KDP disaksikan langsung oleh Hukum Tua Desa Rasi Leny Pandaleke bersama perangkat desa serta masyarakat lainnya.  “Pemberian diri sebagai guru PAUD yang dijalani dengan konsisten, tentunya harus diberi apreasiai yang tinggi mengingat pendidikan usia dini sangat penting sebagai peletak dasar utama guna menciptakan sumber daya manusia yang handal,” ujar KDP saat menyerahkan gaji kepada kedua guru PAUD di Balai Serba Guna Desa Rasi, Kamis (14/12/2017).

Kepada Wartawan, KDP menjelaskan bahwa penyerahan gaji tersebut bersumber dari dana pribadinya. ini juga merupakan realisasi atas janji yang disampaikannya  beberapa waktu yang lalu.

“Beberapa waktu yang lalu, para guru PAUD memohon bantuan untuk dapat memnatu dan memperhatikan kesejahteraan mereka. Tergerak untuk membantu, saya menjanjikan akan memberikan insentif atau gaji, karenanya saya datang ke Desa Rasi untuk memenuhi nasar dan janji saya. total gaji yang diberikan untuk pengabdian selama sau tahun penuh di tahun 2017 ini. Saya juga berharap mereka tetap konsisten menjadi guru PAUD, karena gaji atau insentif ini tetap akan saya berikan di tahun depan dan seterusnya,” sebut Politisi Partai Golkar Sulut ini ketika ditemui seusai menggelar kegiatan reses di Desa Rasi.

Sementara itu, kedua guru PAUD saat diwawancari mengaku sangat bersyukur bahwa apa yang mereka lakukan, benar-benar mendapat perhatian yang serius dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi. “Kami sangat berterima kasih kepada pak Palinggi. Ini tentunya memotivasi kami untuk terus membantu pemerintah guna memberikan pendidikan bagi anak-anak usia dini yang ada di desa kami,” ujar Martji Rolangon dan Lucy Semedi.

Penulis : Jeffrie R. Montolalu