Terkait Pengawasan Netralitas ASN Dalam Pilkada 2020, Walikota JFE Tandatangani Pejanjian Kerjasama Dengan Bawaslu Kota Tomohon

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Bawaslu Kota Tomohon dengan Pemerintah Kota Tomohon tentang Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota di Kota Tomohon tahun 2020,Bertempat di ruang rapat Walikota Tomohon, Kamis (16/7/2020).

Penandatanganan kerjasama pengawasan ini dilakukan oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA dan Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deysi Soputan SPd MHum, disaksikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Herwyn Malonda SH MPd, dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc.

 

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon telah bersepakat dengan Bawaslu Kota Tomohon untuk bersama-sama dalam mengawasi netralitas pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota Tomohon. Di Sulawesi Utara, Kota Tomohon yang mendorong netralitas pegawai aparatur sipil negara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Walikota dan Wakil walikota.

“Penandatanganan perjanjian kerjasama ini menjadi contoh bagi kabupaten/kota yang lainnya di Sulawesi Utara, Semoga ini akan menjadi dorongan dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember 2020 nanti” Uacap Walikota.

Sementara Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara dalam sambutannya mengungkapkan Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bawaslu Kota Tomohon dengan Pemerintah Kota Tomohon tentang Pengawasan Netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara adalah yang pertama kali diadakan di Sulawesi Utara. “Ini menjadi pionir di Provinsi Sulawesi Utara dan komitmen ini adalah komitmen yang sangat baik.” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi kepada Walikota Tomohon atas kesediaan Pemerintah Kota Tomohon bersama-sama Bawaslu Kota Tomohon dalam mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara “Terima kasih kepada Walikota Tomohon dan seluruh jajaran sambil berharap penandatangan ini menjadi motivasi untuk tetap konsisten dan konsekuen dalam mewujudkan netralitas Aparatur Sipil Negara” Lanjutnya.

Turut menghadiri kegiatan ini, anggota Bawaslu Kota Tomohon Steven Linu SS MAP, dan Irfan Dokal SH, serta Jajaran Pemkot Tomohon. (SLY)