.

Terpilih ketua Forward, Jerry Paloohon janji tingkatkan kapasitas anggota

MANADO, beritanusantara.co.id – Forum Wartawan DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Forward Sulut) kembali memiliki nahkoda baru. Tampuk pimpinan kini berpindah tangan dari Resa Sangkoy kepada Jerry Palohoon, yang terpilih sebagai ketua untuk masa bahkti tahun 2018, lewat mekanisme pemilihan yang digeber di VIP Room Kantor DPRD Sulut, Kamis (11/1/2018).

Dalam proses pemilihan yang berlangsung alot dan dipenuhi interupsi itu, Jerry sukses melampai perolehan suara dari pesaing terberatnya, yakni Resa Sangkoy. Terbukti, setelah sebelumnya kedua kandidat meraih jumlah suara yang sama, namun pada akhirnya Jerry berhasil unggul dengan selisih dua suara pada putaran pemilihan lanjutan. Hasil inipun
mengakhiri proses pemilihan yang disaksikan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Sulut, Jackson Ruaw, Kasub Maxi Tenda dan ASN sekretariat dewan lainnya.

Ketua Forward Sulut terpilih,Jerry Palohoon, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Forward dan sekretariat DPRD yang ikut menyukseskan agenda suksesi untuk kebesaran organisasi.

“Paling utama keterlibatan aktif kita semua di organisasi ini. Melalui kerja bersama-sama kita wujudkan anggota Forward sejahtera. Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan program awal untuk peningkatan kapasitas wartawan,” ujar Jerry Palohoon.

Sementara Kabag Umum Jackson Ruaw mewakili Sekretaris DPRD Sulut, B. Mononutu, mengajak Forward melalui kepengurusan yang baru tetap bersinergi positif dengan sekretariat DPRD.

“Sama-sama kita mempunyai maksud berada disini. Kami pihak sekretariat memfasilitasi kerja anggota dewan dan teman-teman wartawan memberitakan agenda dewan. Semoga sinergitas positif yang terjalin baik selama ini dapat dilanjutkan dan semakin baik kedepannya,” tandas Jackson Ruaw.

Diketahui, rapat pemilihan dipimpin anggota Forward Robby Mononimbar dan Sisco Manossoh. Pemilihan dalam 2 putaran. Di putaran terakhir menyisakan Jerry Palohoon dan Resa Sangkoy menghasilkan 18 suara berbanding 14 suara dan 3 suara tidak sah dari total 34 suara pemilih.(tim redaksi)