Tim Karate Sangihe Putra Tambah Perolehan Medali 1 Emas dan 1 Perunggu

SANGIHE, beritanusantara.co.id — Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Karate Sangihe tampil apik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Bolaang Mongondow.

Raihan 1 medali emas di kelas 75 Kg kategori Kumite di raih atlet karate putra Rizki Mario Saselah dan 1 perunggu di kelas 84 Kg kategori Kumite atas nama Dirga Refly Kakomole.

Menyikapi raihan medali yang didapat anak didiknya, Pelatih Karate Sangihe, Senpai Andreas Ernes Potoroli saat ditemui awak media usai laga di gedung GG Futsal Kotamobagu, Jumat (18/11) mengaku puas dengan penampilan para atlet putra, meski ada koreksi nantinya dalam hal teknik yang masih kurang.

“Kami tim Karate Sangihe menargetkan berlaga di tingkat nasional bahkan internasional. Untuk hasil yang diraih hari ini hmenjadi motivasi bagi atlet-atlet lain,”tutur Potoroli

Dirinya juga mengungkapkan dengan kesiapan para atlet, tim Karate Sangihe masih berpeluang untuk menambah perolehan medali bagi Kabupaten Sangihe.

“Kami masih berpeluang untuk meraih medali, sebab atlet siap secara fisik maupun mental. Selaku pelatih saya juga berharap para atlet dapat menuntaskan setiap pertandingan tanpa ada kendala, agar persiapan selama ini benar-benar menjadi bukti untuk mengharumkan nama daerah Tampungang Lawo,”tutup Potoroli.

(allen)