Tim KARS Survei Kelayakan Akreditasi RSUD Liun Kendage Tahuna

SANGIHE, beritanusantara.co.id – Dalam rangka peninjauan kelayakan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1, Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang merupakan organisasi independen not for profit dalam bidang akreditasi Rumah Sakit, melaksanakan survei di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tahuna.

Kepala Tim KARS, dr. IGB Ken Wirasandhi, MARS, kepada media ini mengatakan kehadiran mereka merupakan bagian upaya pemerintah pusat untuk melihat Rumah Sakit di Indonesia apakah terstandar sama dalam hal mutu dan keselamatan.

“Selama empat hari kedepan, terhitung sejak tanggal 10-13 Desember 2019, kami akan memotret kondisi di RSUD Liun Kendage Tahuna apakah terstandar dalam kaitan mutu dan keselamatan pasien,”Ujar Wirasandhi, di RUSD Liun Kendage Tahuna, Rabu (11/12).

Disamping itu lanjut Wirasandhi, Tim KARS ingin mengetahui komitmen Pemerintah Daerah Sangihe dalam upaya membangun budaya keselamatan sebagai bagian dari akses untuk kesehatan masyarakat Sangihe.

“Meskipun dengan waktu yang singkat, kami bersuyukur bisa bertugas dan disambut dengan hangat di Sangihe. Disisi lain yang kami lihat, daerah Kepulauan Sangihe punya potensi yang baik dan nyaman untuk perlu dikembangkan dalam akses pelayanan kesehatan,” kata Wirasandhi.

Sementara itu, menanggapi kunjungan Tim KARS, Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, menuturkan survei akreditasi ini sebagai topangan memberikan penguatan bagi RSUD Liun Kendage Tahuna, dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Sangihe.

“Selaku Pemerintah Daerah, Kami tentunya dengan komitmen yang ada, tetap memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan dan pengembangan pelayanan kesehatan di RSUD Liun Kendage Tahuna,”Ungkap Gaghana. (allen)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================