Tim Penelitian STIK Gelar FGD Bersama Media, “Humas Polres Sebaiknya menjadi Bagian atau Satuan Demi peningkatan pelayanan Informasih”

Meningkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri, Tim Penelitian STIK Gelar FGD Bersama Media

MINAHASA, beritanusantara.co.id – Polres Minahasa mendapat kunjungan dari Tim Pendata Strategi Manajemen Media tingkat polres dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, selasa (03/09) di ruang sidang Mapolres.

Kedatangan tim tersebut disambut oleh pimpinan Polres Minahasa, dan dibuka oleh Kabag Ops Polres Minahasa, Kompol Yuriko Fernanda SH, SIK mewakili Kapolres Minahasa.

Komisaris Besar Polisi Drs Azis Jamaludin SH,MH mengatakan kegiatan penelitian tersebut untuk melihat sampai dimana kerjasama Polri dan Media.

“Disini kita melihat apakah sinergi antara Polri yang melaksanakan tugasnya sebagai Humas, dan Media sebagai peliput. dan juga apakah media dan Polri sudah saling mendukung,” tuturnya.

Lanjutnya, Keberhasilan Polri jika tidak didukung dengan Media itu akan terhapus.

“Harapan saya, antara polri dan media untuk bekerjasama dengan baik.  dan kepada media untuk meliput hal yang benar. sehingga pekerjaan polri tidak sia-sia,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan FGD  antara Tim Penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) strategi manajemen media tingkat polres dalam meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri di Polres Minahasa, dan Media.

Dalam kesempatan tersebut Media yang tergabung dalam aliansi Wartawan Minahasa atau AWAM  mengusulkan agar dalam rangka peningkatan pelayanan informasih kepolisian di Polres Minahasa ,sebaiknya Humas Polres di tingkatkan dari sub bagian menjadi satuan kerja  atau Bagian sehingga  para wartawan tidak terlalu birokrasi dalam mencari informasih,

Selanjutnya Humas Polres harus di lengkapi dengan fasilitas penunjang  seperti Komputer yang terakses dalam internet dan adanya ruangan untuk para Media .

============================================================================== ******************* www.beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================