Tim PKK Kota Tomohon Ikut ‘Jambore Kader PKK’ Provinsi Sulut 2019

MANADO, beritanusantara.co.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tomohon yang diketuai oleh ibu Lilyana Eman Mokoginta mengambil bagian dalam kegiatan tahunan PKK Provinsi Sulawesi Utara, pada pelaksanaan Jambore Kader PKK tahun 2019. Bertempat di lapangan parkir Kantor Gubernur, Manado, (18/10/2019).

Pada sesi lomba parade/defile, dengan No urut 12, Tim Penggerak PKK Kota Tomohon  menampilkan potensi dan keunggulan yang dimiliki Kota Tomohon melalui perpaduan tarian Kabasaran, maengket dan ma’zani.

 

Tampil menggunakan pakaian kabasaran, Wakil sekertaris PKK kota Tomohon Syske Wongkar yang juga menjabat sebagai Kasat (Kepala satuan) Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Pemerintah Kota Tomohon, mengungkapkan maksud dari penggabungan ketiga tarian khas Minahasa adalah memperkenalkan kekayaan budaya Minahasa khususnya Kota Tomohon.

“Kekayaan budaya yang dimiliki kota Tomohon, patut kita jaga dan perkenalkan pada masyarakat luas.” Tutur Wongkar.

Wongkar juga menambahkan “Kita tau sekarang Kota Tomohon dengan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF), masuk dalam 10 top Calender of Event Kemenpar RI tahun  2020, Jadi tidak bisa dipungkiri lagi, dengan kegiatan seperti ini kami bangga bisa menampilkan dan menonjolkan nilai-nilai budaya kota Tomohon, karna budaya adalah salah satu yang mengangkat kepopuleran TIFF” Ujarnya

Jambore PKK Provinsi Sulawesi Utara dihadiri oleh seluruh PKK yang ada di Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara. (SLY)

============================================================================== ******************* beritanusantara.co.id : Benar, Akurat dan Terpercaya ******************* ==============================================================================