Tinangon terima hasil tes kesehatan Bapaslon Ivansa-CNR dan RR-RD

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, dari Rumah Sakit (RSUD) Kandow Malalayang Manado, pada Selasa (16/1).

berkas hasil tes Kesehatan, diserahkan langsung oleh Anggota tim pemeriksa Dr.Frangki Maramis yang juga Ketua IDI Wilayah Sulut kepada Ketua KPU Kab Minahasa, Meydi Yafeth Tinangon, yang didampingi Komisioner Christoforus Ngantung dan Dicky Paseki,SH.MH, diruang Medical Cek.

(Tinangon saat di wawancarai media usai menerima hasil tes kesehatan Bapaslon)

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Meidy Yafeth Tinangon,S,Si,M.Si mengatakan bawah hasil pemeriksaan Kesehatan dari dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa akan dibahas dalam Pleno KPU Minahasa dan hasilnya akan diserahkan ke Pasangan Calon esok hari.

Lebih lanjut diungkapkan Tinangon, usai tahapan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon, tahapan selanjutnya adalah penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, namun selang sebelum penetapan Calon, pihak KPU memberikan kesempatan kepada Pasangan calon untuk melakukan perbaikan dokumen kelengkapan persyaratan Calon.

Menurut Tinangon, yang perlu diperhatikan oleh pasangan calon, dalam perbaikan berkas dokumen Paslon, antara lain legalisir ijazah, apabila belum dilegalisir, atau juga dapat melampirkan surat keterangan dari Pengadilan.