Tingkatkan Hasil Produksi Jagung, Babinsa dan Poktan Desa Kaasar Tanam Twin 20

KAUDITAN, beritanusantara.co.id – Teknik penanaman susulan (Penyiangan) guna meningkatkan hasil produksi pertanian tanaman Jagung kualitas unggul, Babinsa Desa Kaasar Srt Ibrahim Tamher dan Ketua Poktan Bpk Feldi Pusung, Selasa (04/12/2018) melaksanakan penanaman jagung jenis Twin 20 di lahan pertanian Desa Kaasar Kecamatan Kauditan Kababupaten Minahasa Utara (Minut).

Sertu Ibrahim Tamher mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pendampingan bersama dengan instansi teknis terkait lainnya, agar hasil produksi pertanian, khususnya tanaman jagung berhasil dan petani dapat menikmati hasil produksi dengan maksimal.
“Ini adalah penanaman penyiangan setelah tanam pertama, dimana tanaman pertama, jagung sudah berumur 6 hari. Pada penamanam kali ini menggunakan bibit jagung jenis TWIN 20,” ucap Ibrahim.

Babinsa akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target hasil pertanian sesuai harapan dari pemerintah.
“Semoga apa yang menjadi harapan dari pemerintah juga dapat terwujud melalui program swasembada pangan dengan hasil lebih baik lagi dari pada sebelumnya,” katanya. (DIM/mt)