Toar Polakitan : Satu rasa dan sepenanggungan dengan rakyat adalah kunci utama membangun negeri

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Pembangunan yang utuh dan tepat sasaran, pada hakekatnya hanya bisa terwujud lewat apiknya harmonisasi yang terjalin di semua stakeholder dalam nuansa satu rasa dan satu penanggungan. Hal inipula yang begitu mengilhami figur muda potensial Toar Marten Polakitan,SE, yang kemudian mengemasnya lewat untaian kalimat sederhana sarat makna, yakni ‘Berkarya Bersama Membangun Negeri’, yang juga dipatenkannya sebagai motto dalam poses pemberian diri guna mengabdi bagi rakyat melalui jalur politik.

Politisi muda yang dijagokan Partai Golkar sebagai calon anggota DPRD dalam Pemilihan Legislatif Kota Tomohon tahun 2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon Utara ini menuturkan, kemajuan zaman dengan teknologi yang semakin canggih tentunya harus diimbangi dengan geliat pembangunan yang tepat sasaran dengan menempatkan kepentingan masyarakat sebagai objek utama. Artinya, pembangunan yang seutuhnya haruslah dilakukan selaras dengan kebutuhan masyarakat, dan itu hanya bisa diimplementasikan dengan adanya ikatan satu rasa dan sepenanggungan dalam proses membangun negeri.

“Niat untuk menjadi wakil rakyat hanya karena dorongan nurani agar dapat mendedikasikan semua bentuk karya dan kekaryaan demi membangun negeri. Dan misi itu akan saya implementasikan dengan spirit satu rasa dan sepenanggungan bersama-sama dengan rakyat,” ujar Toar.

Diakuinya, proses menuju ke arah itu telah dijajakinya dengan terus berjuang untuk menyatukan berbagai perbedaan yang tercipta di masyarakat.

“Rakyat bersatu pasti negara kuat dan pastinya pembangunan akan tercipta sebagaimana cita-cita dan harapan semua pihak. Karenanya, lewat pencalonan saya menuju lembaga legislatif Kota Tomohon, saya terus berupaya mengakomidir kepentingan semua elemen lintas generasi, sebagai sebuah kekuatan yang berbasis kerakyatan guna mewujudkan pembangunan yang merata sebagaimana tujuan dan makna demokrasi yakni, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” ujar Toar.