Tomohon miliki Galeri Museum Sejarah

TOMOHON, beritanusantara.co.id – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. menandatangani prasasti galeri museum dan berkeliling melihat galeri museum yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sabtu 27 Januari 2017 bertempat di Anugerah Hall Tomohon.

Ditempat yang sama juga dilaksanakan Pagelaran Seni Budaya dalam rangka HUT Ke- 15 Kota Tomohon dan soft opening galeri museum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon.

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur, MKes. dalam laporannya menjelaskan bahwa Galeri Museum yang dikemas sangat sederhana ini berisi tentang sejarah Kota Tomohon. Pada kegiatan pagelaran seni budaya diisi dengan Kabasaran, Mazani, Musik bambu, Kolintang, Tari Maengket, Tari kreasi baru, Musik tradisional dan katrili. Seluruh atraksi dan penampilan dibawakan oleh siswa SD dan SMP yang ada di Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, SE Ak dalam sambutannya, mengajak warga masyarakat Kota Tomohon agar tetap mempertahankan dan melestarikan seni dan budaya lokal sebagai warisan leluhur.

“Kegiatan pagelaran seni budaya dimaksudkan untuk memotivasi dan mendorong masyarakat terutama anak-anak sekolah agar dari anak-anak sekolah akan tumbuh kesadaran untuk melestarikan serta menumbuh kembangkan seni dan budaya dan menjadikan sekolah sebagai pusat kebudayaan.” Ucap Eman.

Hadir mendampingi Walikota, Unsur Forkopimda Kota Tomohon, Para Tokoh Budaya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir  Harold Lolowang, MSc bersama jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (SLY)