Torang Samua Basudara For Jokowi Bergema di Manado

JOKOWI : Luar Biasa Manado, Saya Sembilan Kali Dicegat


MANADO, beritanusantara.co.id – Walaupun tidak dalam kapasitas kampanye, Calon Presiden Petahana Ir. Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi, mendapat sambutan luar biasa warga Sulawesi Utara (Sulut) yang memadati seluruh rute perjalanan Presiden RI yang sedang melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di daerah ini.
Jokowi didampingi ibu Negara Iriana Joko Widodo, menumpang pesawat kepresidenen RI, dan mendarat di Bandar Udara Sam Ratulangi, Minggu (31/03/2019) sekira pukul 18.05 WITA, disambut Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandou serta Forkopimda, Walikota dan Bupati serta seluruh jajaran pemerintahan di Sulut.

Menariknya, puluhan ribu massa simpatisan Jokowi yang secara spontan menunggu di seluruh jalur yang akan dilalui sang Presiden, mulai membludak hingga badan jalan.


Teriakan “Torang Samua Basudara For Jokowi” serta lambaian flashlight telepon selular mewarnai detik-detik, Capres terkuat Pemilu 2019 ini.
Iring-iringan tamu kenegaraan masyarakat Sulawesi Utara ini, bergerak dengan pengawalan standarisasi VVIP ternyata tak mampu menghalau antusiasme gabungan masyarakat yang ingin melihat dari dekat sang Presiden, bahkan Indonesia Satu yang di tumpangi Jokowi harus berhenti sebanyak 9 kali ketika dicegat rakyat, untuk sekedar berselfie, berjabatan tangan, mendekatkan diri maupun menyapa dengan dukungan. “Sulut milik Jokowi-Amin,” demikian suara yang diperdengarkan massa yang sebagian besar berbaju putih sama seperti kesukaan Jokowi ketika melaksanakan aktivitas.

“Biar nda sempat foto selfy dengan presiden, saya sudah puas, jarang – jarang bisa berdiri sedekat ini dengan presiden,” kata Vanny Tandayu warga Taas.

Alhasil waktu tempuh dari Bandara ke Hotel Sutan Raja Kalawat Minut yang diperkirakan 15 menit, berubah menjadi 1,5 jam.

“Manado Luar Biasa, saya dicegat sembilan kali sebelum tiba disini,” kata Jokowi ketika memberikan sambutan dihadapan tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai kalangan dalam pertemuan di Sutanraja Hotel semalam. (mt)