TSG Triwulan III Mulai Disalurkan ,Total Rp 19,7 Miliar Bagi 2239 Guru

MINAHASA,beritanusantara.co.id-—- Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) triwulan III di Kabupaten Minahasa mulai disalurkan. Penyaluran pun akan dilakukan bagi 2239 guru penerima dengan total anggaran Rp 19,7 Miliar.
“Untuk TSG triwulan III sudah mulai disalurkan dengan total dana sekitar Rp 19,7 Miliar,” tukas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Arodi Tangkere, Selasa (28/11) .
Menurutnya penyaluran dilakukan bagi guru yang telah memilik Surat Keputusan Direktorat Jenderal (Dirjen) Guru Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bahkan beberapa berkas sebagai syarat yang harus dilengkapi oleh setiap guru.
“Jika semua sudah lengkap berkasnya, akan segera dibayar. Ada pula yang sudah dibayar karena telah lengkap,” tambahnya.
Bahkan dikatakannya, salah satu syarat pembayaran adalah memenuhi 24 jam mengajar dalam per minggu untuk guru mata pelajaran. Sedangkan untuk guru kelas harus memegang tanggung jawabnya di Kelas.
Kalau soal jumlah itu bervariasi yang akan diterima oleh masing – masing guru. Karena semuanya dihitung berdasarkan satu bulan gaji untuk penerima sertifikasi.
Lanjut Tangkere, jika penyaluran untuk triwulan III telah tuntas. Maka dipastikan dalam waktu dekat ini untuk triwulan IV akan segera disalurkan.