UGM Pastikan RD lulusan alumni tahun 1993 fakultas Geografi

Jogjakarta, beritanusantara. co. id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, Kamis (25/01/2018) pukul 09:00 wib  pagi ,mendatangi Kantor pusat administrasi Fakultas Geografi Universitas Gajah Madah provinsi Jogjakarta dalam rangka melakukan Verifikasi Faktual keabsahan Ijazah Bakal Calon Bupati Minahasa Ir Robby Dondokambey,dalam rangka memenuhi kelengkapan administrasi. Tim KPU Minahasa yang di pimpin dua komisioner KPU yaitu Ketua Divisi SDM dan Parmas Kristoforus Ngantung. S. Fils, Ketua Divisi Perencanaan dan Data Lord A Malonda Spd , didampingi Ketua Media Center KPU Minahasa Jeffree Uno bersama Andika Bilakonga staf bidang teknis Adminstrasi KPU di terima langsung dan bertatap muka dengan kepala seksi urusan adminstrasi Fakultas Geografi Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta.

Kepala seksi urusan Adminstrasi Fakultas Geografi Nur Aini Farida S. IP. M.PA saat di wawancarai membenarkan Robby Dondokambey pernah kuliah dan lulus di fakultas Geografi sebagai mahasiswa tugas belajar.
“benar kalau RD atau Robby Dondokambey sebagai mahasiswa tugas belajar di Fakultas Geografi di UGM sejak tahun 1990 sampai selesai pada tahun 1993 dan di wisuda pada februari 1994 ,ini setelah di lakukan pemeriksaan dan registrasi nomor ijasah dan ternyata ia benar lulusan dan sekaligus alumni Fakultas Geografi pada Universitas Gajah Mada (UGM) “Terangnya.
Komisioner KPU Minahasa Divisi SDM Kristoforus Ngantung S. Fils mengatakan, kedatangan dirinya adalah bagian dari tugas KPU untuk memastikan bahwa Paslon atas nama Robby Dondokambey adalah lulusan Fakultas Geografi UGM Jogya. “ujar Ngantung.
Disisi lain komisioner KPU Divisi Data Lord A Malonda SPd ,berdasarkan PKPU 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Bupati, sebagaimana dirubah dengan PKPU 15 tahun 2018 maka KPU.Minahasa setelah menerima dokumen syarat calon beserta lampirannya segera melakukan penelitian persyaratan administrasi dengan melakukan klarifikasi kepada instansi/lembaga yang berwenang atas kebenaran ijazah yang berkaitan dengan syarat calon sebagai Bupati/Wakii Bupati ungkap Malonda.
Ngantung juga memberikan apresiasi kepada ,Kepala seksi urusan Adminstrasi Fakultas Geografi Nur Aini Farida S. IP. M.PA bersama staf saat memberikan pelayanan informasi sehingga verifikasi faktual berjalan baik dan penuh keakraban. “pungkasnya.