VAP Ajak Remaja di Minut Jauhi Seks Bebas

SMPN I Talawaan Sebagai Sekolah Siaga Kependudukan

DIMEMBE, beritanusantara.co.id – Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang digagas Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Dinas Pendidikan serta Dinas Pengendalian Kependudukan dan KB, menetapkan SMP N 1 Talawaan, sebagai SSK dan diresmikan oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan, Selasa (14/08/2018).

Mendampingi ibu bupati VAP dalam kegiatan itu, Perwakilan BKKBN Dra. Theodora Panjaitan, Msc, Kepala dinas terkait, Camat Talawaan.

VAP dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat berharap dalam rangka menunjang program SSK, dirinya berharap agar siswa dan siswi yang sedang mengenyam pendidikan di SMP Negeri I Talawaan dan para remaja di Minut umumnya, untuk menjauhi seks bebas, menunda usia perkawinan serta menjauhi narkoba, sehingga dapat menjadi generasi muda yang benar-benar produktif dan berkualitas.
“Pernikahan usia dini berawal dari Seks bebas dan penyalahgunaan Narkoba, untuk itu saya mengajak para siswa untuk mengutamakan belajar sehingga kelak berguna bagi Orang Tua, Masyarakat, Bangsa dan Negara, serta menjadi generasi muda andalan di Minut,” ujar bupati pilihan rakyat Minut ini. (mt/humas)